counter

Liga 1

Kalteng Putra turunkan tiga mantan pemain Persebaya hadapi "Bajul Ijo"

Kalteng Putra turunkan tiga mantan pemain Persebaya hadapi "Bajul Ijo"

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (tengah) saat memberikan keterangan pers menjelang lawan Persebaya di Surabaya, Senin (20/5/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Kalteng Putra akan menurunkan tiga mantan pemain Persebaya saat menghadapi "Bajul Ijo" pada lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa, 21 Mei.

"Ketiganya adalah pemain inti kami dan tak ada alasan untuk tidak memainkannya," ujar pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Ketiga pemain yang musim lalu membela Persebaya, yakni kiper Dimas Galih, pemain belakang OK John serta striker Ferinando Pahabol.

Bahkan, ketiganya tercatat mampu membawa Kalteng Putra menembus semifinal Piala Presiden 2019 serta menang di kandang PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada laga perdana Liga 1 tahun ini.

Baca juga: Kalteng Putra permalukan PSIS 2-1

Pelatih asal Brazil itu menyebut eks-pemain Persebaya akan termotivasi tampil melawan mantan klub dan bertanding di hadapan publik Surabaya.

Gomes yang musim lalu melatih Madura United tersebut bertekad melanjutkan tren positifnya dan meminta pemain fokus di lapangan, termasuk tidak gentar dengan dukungan puluhan ribu bonek mania yang mendukung tuan rumah.

“Kita semua tahu bagaimana bonek memberikan dukungan ke Persebaya. Mereka bernyanyi 90 menit tanpa henti memotivasi pemain di lapangan,” ucapnya.

Kalteng Putra yang merupakan tim promosi musim ini tetap optimistis mampu mencuri poin di Surabaya sekaligus memantapkan posisinya di papan atas klasemen sementara.

“Kami datang dengan semangat berlipat karena Persebaya tim besar dan memiliki suporter istimewa. Selama pemain berjuang dan bermain kolektivitas, hasilnya akan baik,” katanya.

Di klasemen sementara, Kalteng Putra berada di papan atas dengan tiga poin hasil menang saat bertandang ke PSIS Semarang di laga perdana Liga 1 musim ini.

Baca juga: Persebaya fokus benahi konsentrasi jelang jamu Kalteng Putra
Baca juga: Pelatih Persebaya belum mainkan Supriadi melawan Kalteng Putra


40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar