Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry dan Draymond Green sama-sama menciptakan triple-double ketika Golden State Warriors merebut seluruh dari empat game pertama final Wilayah Barat melawan Portland Trail Blazers setelah menang 119-117 pada pertandingan keempat yang diwarnai dengan overtime atau babak tambahan, Selasa pagi ini. Warriors menutup final wilayah ini dengan 4-0.

Kemenangan ini memastikan Warriors melangkah ke Final NBA untuk kelima kali berturut-turut untuk menunggu pemenang pertandingan final Wilayah Timur antara Milwaukee Bucks dan Toronto Raptors.

Golden State, juara bertahan dua tahun terakhir, bergabung dengan Boston Celtics (1957-66) sebagai tim yang mencapai Final NBA lima kali berturut-turut.

Bermain tanpa Andre Iguodala, Kevin Durant dan DeMarcus Cousins, Warriors memimpin sampai 116-115 sebelum Curry merancang Green untuk melepaskan sebuah lemparan tiga angka yang mengantarkan Golden State memimpin empat poin pada 39,6 detik terakhir masa babak tambahan.

Damian Lillard membawa Portland mendekat dalam posisi 119-117 pada 32,8 detik tersisa. Trail Blazers kembali mendapatkan bola setelah Curry gagal memasukkan bola. Tapi tembakan Lillard diblok Green dan setelah Portland menghalau bola dengan rebound pada 2,5 detik tersisa, Lillard gagal memasukkan lemparan tiga angka untuk mengakhiri perjalanan Trail Blazers musim ini.

Curry finis dengan 37 poin, 13 rebound dan 11 assist, sedangkan Green mengemas 18 poin, 14 rebound dan 11 assist untuk Warriors yang menang enam kali berturut-turut dan mencatat kemenangan kesepuluh mereka dalam playoff melawan Portland.

Triple-double yang dicatat dua pemain dalam tim sama adalah yang pertama terjadi dalam sejarah playoff NBA. Green sendiri mencatat triple-double-nya yang keempat dalam playoff, sedangkan Curry pertama kali melakukannya.

Klay Thompson menyumbangkan 17 poin, dan Alfonzo McKinnie serta Kevon Looney masing-masing 12 poin untuk Warriors yang memenangkan sebelas pertandingan playoff terakhir berturut-turut.

Meyers Leonard menciptakan 30 poin, Lillard 28 poin dan CJ McCollum 26 poin untuk Trail Blazers. Zach Collins menyumbangkan 10 poin untuk Portland yang kalah meski mengungguli Warriors dalam catatan lemparan tiga angka, 48 melawan 36, demikian Reuters.

Baca juga: Warriors harus bermain tanpa Andre Iguodala

Baca juga: CLS jagokan Bucks turut kejutkan Warriors
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019