counter

Tompi ikuti drama musikal panti asuhan

Tompi ikuti drama musikal panti asuhan

Photo bersama dengan para pemain drama musikal (Antara News/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Musikus sekaligus selebritas Tanah Air Teuku Adifitrian atau akrab disapa Tompi bersama putrinya, Ayesha, akan terlibat dalam drama musikal yang digelar panti asuhan Yayasan Prima Unggul (YPU) selain sejumlah seniman lain Tanah Air.

"Kalau buat saya, keikutsertaan itu adalah salah satu pelajaran hidup bagi anak saya. Saya nggak berharap apa-apa sih, cuma biar dia bisa lebih percaya diri aja nantinya," kata Tompi dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Ayesha yang masih duduk di kelas 4 sekolah dasar itu akan mengikuti drama bertajuk "Dian, The Musical Road to a Musical Film". Putri kedua Tompi itu mengaku gembira dan bangga serta terhormat karena dapat bekerjasama dengan anak-anak panti asuhan meskipun hanya menyanyikan satu lagu dalam drama musikal itu.

"Senang rasanya bisa bekerjasama dengan orang baru. Tentunya sangat mengejutkan, saya gak nyangka bisa ikut terlibat dalam drama musikal ini," ujar Ayesha.
​​​​​​​
Drama musikal itu menceritakan perjalanan kisah nyata perjuangan serta persahabatan dari anak-anak panti asuhan YPU.

Tompi mengatakan program drama musikal yang akan berlangsung di Ciputra Artpreneur Theatre, Kuningan, Jakarta, pada Sabtu 25 Mei itu harus lebih sering dan lebih banyak lagi pementasannya.

Baca juga: Tradisi Lebaran Tompi, mudik ke Aceh dan tak kasih uang ke anak

"Saya pikir ini program yang baik dan kita butuh drama musikal yang lebih banyak lagi. Saya sering lihat drama musikal di sekolah-sekolah dengan budget tinggi untuk produksinya. Saya melihat drama itu masih kalah dengan apa yang dilakukan anak-anak panti asuhan ini," kata Tompi.

Selain Tompi dan Ayesha, terdapat nama-nama seniman lain yang akan meramaikan acara drama musikal itu seperti, Lea Simanjuntak, Mario Ginanjar (vokalis Kahitna), Jojoanito, Brand Vargas, Gema Citra Nusantara, Magnificanto Singer dan The Musical Throops.

"Saya merasa punya beban sendiri. Saya sudah sering gelar drama musikal, tapi ini yang paling sulit. Kami juga dibantu Michael, koreografer dari Malaysia, dan banyak pihak lain yang juga membantu," kata Dea sebagai pemeran Dian dalam drama musik itu.

Sementara, penyanyi Lea Simanjuntak mengaku tidak meras sulit untuk memerankan pelatih menyanyi dalam panti asuhan itu.

"Saya berperan sebagai pelatih nyanyi di cerita ini. Jadi, anak-anak panti ini mau bikin karya. Saya didatangkan khusus untuk ngajarin nyanyi, ya gak terlalu sulit sih karena saya nyanyi dan pernah ngajar nyanyi juga," ujar Lea Simanjuntak.

Yayasan Prima Unggul adalah sebuah panti asuhan dan sekolah nonformal yang berbasis kewirausahaan bagi anak-anak dari keluarga sederhana.

Baca juga: Tompi rilis lagu kolaborasi dengan musisi Inggris

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar