counter

Panggung untuk puncak HUT Jakarta mulai dibangun

Panggung untuk puncak HUT Jakarta mulai dibangun

Pekerja menyelesaikan pembangunan panggung jelang perayaan HUT Ke-492 Jakarta di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (20-6-2019). (Foto: Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA) - Panggung yang akan digunakan untuk acara hiburan pada malam puncak HUT Jakarta mulai dibangun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.
 
"Ya, panggung itu memang mulai dibangun untuk persiapan jelan HUT Ke-492 Jakarta yang jatuh pada hari Sabtu, 22Juni 2019," kata Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Hari Wibowo di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pemprov DKI gelar acara HUT Jakarta usung ekonomi kreatif dan seni
 
Hari mengatakan bahwa akan ada dua kegiatan dalam satu acara, yaitu Jakarta Night Festival dengan menghadirkan dua panggung dan acara ulang tahun Jakarta yang menghadirkan tiga panggung.
 
"Jadi, nanti total akan ada lima panggung, yang acara akan dimulai dari pukul 16.00 hingga 00.00 WIB," ujar Hari.
 
Direncanakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan hadir pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.
 
Acara yang menelan anggaran APBD sebesar Rp800 juta tersebut menghadirkan berbagai hiburan musik dan akan dimeriahkan oleh sejumlah artis, seperti Siti Badriah dan Bagindas, serta video mapping.
 
"Kalau untuk anggaran dari ABPD Rp800 juta itu yang ada di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, sisanya tentu saja ada beberapa sponsor yang terlibat di dalamnya," kata Hari.
 
Baca juga: Malam Puncak HUT DKI padukan unsur tradisional dan teknologi

Turis Asing ikut nikmati perayaan Jakarnaval 2019

Pewarta: Muhammad Adimaja
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar