Gedung Bawaslu jadi spot foto warga saat rayakan HUT Jakarta

Gedung Bawaslu jadi spot foto warga saat rayakan HUT Jakarta

Suasana di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada perayaan ulang tahun DKI Jakarta yang ke 492, Sabtu (22/6/2019) malam. (ANTARA/Aria Cindyara)

Pas juga lewat gedung Bawaslu, sekalian melihat 'oh ini tempat yang waktu aksi kemarin itu'
Jakarta (ANTARA) - Area depan gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin menjadi lokasi berfoto bagi warga yang datang ke kawasan sekitar Bundaran Hotel Indonesia untuk merayakan HUT Ke-492 DKI Jakarta.

Seorang warga asal Buaran, Jakarta Timur, Fitri, mengatakan dirinya datang ke kawasan Jalan MH Thamrin untuk merasakan suasana meriah HUT DKI Jakarta di jalan protokol yang biasanya dipenuhi dengan kendaraan bermotor ini.

"Pas juga lewat gedung Bawaslu, sekalian melihat 'oh ini tempat yang waktu aksi kemarin itu'," kata Fitri saat ditemui di Jakarta, Sabtu malam.

Kedua ruas jalan yang berada di depan gedung Bawaslu, baik yang mengarah ke Monas maupun ke arah Bundaran HI, menjadi lokasi aksi massa pada tanggal 21 dan 22 Mei lalu yang sempat berujung ricuh.

Sementara itu, seorang warga lain, Dwiyanti, juga berfoto di depan gedung Bawaslu dan mengajak beberapa personel aparat kepolisian yang berjaga di depan gedung tersebut.

"Sekalian ngobrol-ngobrol lah, tanya pengalaman mereka begitu," ucap warga Depok itu.

Pantauan ANTARA, area depan gedung Bawaslu dipenuhi dengan warga yang ikut merayakan hari jadi DKI Jakarta yang ke 492.

Sebagian tampak duduk santai di aspal jalur busway dan trotoar dekat halte Transjakarta.

Berbagai penjaja makanan dan mainan, serta ondel-ondel di lampu merah depan Bawaslu turut memeriahkan suasana HUT DKI Jakarta.

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Upacara di pulau reklamasi, pengalaman pertama ASN Pemprov DKI Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar