NBA

Pelicans boyong bintang Eropa Nicolo Melli dan JJ Redick

Pelicans boyong bintang Eropa Nicolo Melli dan JJ Redick

Pebasket Fenerbahce Nicolo Melli (atas) beraksi dalam laga playoff peringkat ketiga EuroLeague melawan Real Madrid di Fernando Buesa Arena, Vitoria, Spanyol, Minggu (19/5/2019). (ANTARA/AFP/Lluis Gene)

Jakarta (ANTARA) - Tim bola basket NBA New Orleans Pelicans dilaporkan memboyong power forward Nicolo Melli yang musim lalu membintangi Liga Bola Basket Eropa (EuroLeague) serta mengontrak shooting guard JJ Redick yang kontraknya habis bersama Philadelphia 76ers.

Kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski pada Senin WIB melaporkan kedua kesepakatan tersebut, yang tercapai pada saat para pemain memasuki masa bebas kontrak alias dibukanya bursa pemain NBA.

Melli dilaporkan menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama Pelicans dengan nilai 8 juta dolar AS (sekitar Rp113 miliar).

Pemain asal Italia itu dua musim terakhir membela klub Turki Fenerbahce dan pada partai final EuroLeague 2017/2018 ia menjadi pengemas angka terbanyak dengan 28 poin.

Kendati demikian Fenerbache kala itu menelan kekalahan 80-85 dari Real Madrid, yang masih diperkuat Luka Doncic debutan bintang Dallas Mavericks yang baru saja menyabet gelar Pemain Debutan (Rookie) Terbaik NBA 2018/2019.

Sementara itu, Redick disebutkan menyepakati kontrak senilai 26,5 juta dolar AS (sekitar Rp374,4 miliar) untuk dua tahun di Pelicans.

Redick merupakan rekrutan ke-11 NBA Draft 2006 yang dipilih oleh Orlando Magic. Pelicans bakal jadi tim kelimanya selama berkarier di NBA.

Dua musim terakhir Redick berada di Sixers, membantu tim Philadelphia itu lolos ke fase playoff.

Musim lalu, ia memiliki rataan 18,1 poin dan 2,7 assist dengan akurasi tembakan terbuka 44 persen serta tripoin 39 persen di musim reguler.

Pelicans memerlukan sosok bintang baru setelah menukarkan Anthony Davis ke Los Angeles Lakers dan baru-baru ini memilih Zion Williamson sebagai rekrutan pertama NBA Draft 2019.

Baca juga: Zion Williamson resmi menjadi rekrutan pertama NBA Draft 2019

Baca juga: Lakers dapatkan Anthony Davis dari Pelicans lewat skema pertukaran

Baca juga: Nets dikabarkan borong Durant, Irving dan DeAndre Jordan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar