counter

V "BTS" idap gatal-gatal karena alergi

V "BTS" idap gatal-gatal karena alergi

V personel BTS (ANTARA News/ho)

Jakarta (ANTARA) - Personel BTS, V mengatakan kepada penggemarnya bahwa ia mengidap alergi urtikaria kolinergik yang membuat tubuhnya merasa gatal saat terjadi peningkatan suhu tubuh.

Hal tersebut dikatakan V saat menanggapi unggahan penggemar dalam komunitas global "BTS Weverse". V juga menjelaskan bahwa ia sedang mengalami gejala kronis atas alergi itu.

"Tidak, saya memiliki alergi kolinergik. Saya merasa gatal-gatal," ujar pemilik nama asli Kim Tae-hyung dilansir Soompi, Senin.

Urtikaria kolinergik yang paling sering ditemukan pada orang dewasa adalah jenis ruam kulit yang biasanya berbentuk sejumlah benjolan merah kecil yang gatal.

Dalam kasus yang parah, gatal-gatal dapat menyebabkan sensasi menyengat selain gatal, dan kondisi ini juga dapat menyebabkan sakit perut, pusing, atau kesulitan bernapas.

Karena urtikaria kolinergik disebabkan oleh kenaikan suhu tubuh, kondisi itu dapat terjadi karena sejumlah alasan, misalnya berolahraga, mandi air panas atau saat mengalami stress.

Sementara itu, BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan tur "Love Yourself: Speak Yourself" di Stadion Internasional King Fahd, Arab Saudi pada 11 Oktober.

Baca juga: BTS akan gelar konser "Love Yourself" di Arab Saudi

Baca juga: BTS satu-satunya artis Korsel dengan penghasilan tertinggi di dunia

Baca juga: Raisa bakal konser "streaming" layaknya BTS dan Blackpink

Presiden gelar ratas percepatan pembangunan Jawa Timur

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar