Jakarta (ANTARA) - Warga yang memadati perayaan Lebaran Betawi terpukau dengan aksi jawara Betawi yang menempelkan petasan di seluruh tubuhnya dalam acara yang digelar di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu pagi.

Jawara Betawi dengan petasan yang terpasang menyala dan menempel di seluruh badannya tampil di hadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menampilkan beberapa gerak bela diri, jawara tersebut tampak tidak merasakan kesakitan meski petasan yang menempel di tubuhnya meledak.

Usai melaksanakan aksi tersebut, jawara tersebut menemui Gubernur DKI dan mereka juga sempat mengambil foto bersama.

Baca juga: Hari ini, Lebaran Betawi hingga turnamen Badminton
Baca juga: Promosi makanan diharapkan dapat semakin populerkan kuliner Betawi
Baca juga: Lebaran Betawi ajang silaturahim warga Ibu Kota


Aksi tersebut membuka pawai wilayah Jakarta dalam rangkaian perayaan Lebaran Betawi yang dihadiri oleh Gubernur DKI, walikota seluruh wilayah ibukota, serta jajaran dinas pemerintah provinsi.

Pagelaran Lebaran Betawi yang digelar setahun sekali dan sudah berjalan selama 12 tahun ini tidak hanya sebagai acara hiburan, namun juga menjadi ajang bersilaturahim bagi para warga Ibu Kota, Jakarta.

Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang memadati acara tersebut, bahkan kapadatan kendaraan terjadi di sekitar Monas karena warga yang ingin memarkir kendaraan untuk menghadiri Lebaran Betawi.

Baca juga: Warga antusias hadiri Lebaran Betawi di Monas
Baca juga: Kemarin, kerak telur raksasa hingga krisis lapangan tenis ibu kota
Baca juga: Mudah tunaikan shalat di Lebaran Betawi

 
Seorang perwakilan Abang None menyambut pengunjung dengan mengenakan pakaian adat Betawi saat Lebaran Betawi 2019 di lapangan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Lebaran Betawi 2019 yang ke-12 bertemakan "Dengan Budaye Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia". ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019