counter

Satpam tertidur, motor pun raib

Satpam tertidur, motor pun raib

Ilustrasi Curanmor. (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Seorang Satpam berinisial S tertidur sehingga menjadi korban pencurian sepeda motor saat bertugas menjaga perumahan di kawasan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan korban yang melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cipayung, mengaku dirinya memang saat itu lengah karena tertidur.

"Setelah dilakukan penyelidikan oleh Subdit Resmob Polda Metro Jaya, didapatkan pelaku berinisial RN (28) dan EG (25) di Cempaka Putih. Mereka ini ke Jakarta kontrak rumah," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa.

Kedua pelaku berprofesi sebagai tukang parkir dan pegawai koperasi. Namun karena penghasilannya dirasa tidak cukup, keduanya akhirnya memutuskan untuk melakukan pencurian.

"Mereka berdua lakukan pencurian apa saja, baik itu motor, ponsel dan rumah kosong. Sasaran orang yang lengah atau tertidur," tuturnya.

Para pelaku, kata Argo, kerap membawa senjata tajam jenis celurit saat menjalankan aksinya. Dari pengakuan pelaku, mereka baru dua kali melakukan pencurian sepeda motor.

"Ngakunya baru dua kali, tapi ini masih kita dalami lagi. Dari tersangka kita sita satu unit sepeda motor, satu ponsel dan tang serta obeng," katanya.

Atas perbuatannya, mereka terancam akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan pidana maksimal di atas 5 tahun penjara.
Baca juga: Tujuh pencuri motor di Jakarta Barat mengonsumsi narkoba
Baca juga: Di Jakarta Pusat bisa dua pencurian kendaraan bermotor sehari

Waspada kejahatan di bulan ramadhan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar