Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC ingin menjadikan laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Minggu (28/7) sebagai momentum kebangkitan tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah di Padang, Jumat mengatakan dalam laga nanti tim akan berupaya keras memenangkan laga karena dari empat laga kandang belum satupun tim berhasil meraih kemenangan.

Baca juga: Manajemen tunjuk psikolog perbaiki mental pemain Semen Padang

"Ini kandang kita dan kita harus memenangkan laga nanti untuk bangkit," katanya.

Weliansyah mengaku akan menginstruksikan kepada pemainnya untuk menekan lawan sejak awal laga sehingga permainan lawan tidak berkembang.

'Kita mengejar gol cepat di awal laga agar kemenangan perdana segera datang," kata dia menambahkan.

Menurut dia, dalam mempersiapkan tim pihaknya telah menerapkan strategi dalam latihan yang dijalani tim sejak dikalahkan Bhayangkara beberapa waktu yang lalu.

 Pihaknya juga telah memperbaiki kelemahan-kelemahan tim dari delapan laga yang telah dilewati mulai dari strategi bertahan, menyerang, transisi menyerang menuju bertahan dan pola penyerangan dari sisi sayap.

"Kita matangkan satu per satu dalam 10 hari ini dan kita siap memberikan perlawanan sengit terhadap Persebaya," katanya.

Ia menekankan kepada pemainnya agar memberikan kemampuan terbaik mereka karena ini kesempatan untuk bangkit keluar dari zona degradasi.

"Alhamdulillah saya dibantu asisten pelatih Hendra Susila dan pergantian manajemen ini hendaknya membawa semangat baru untuk tim. Kita harus menang di laga nanti," katanya.

Baca juga: Weliansyah : Tiga pemain Semen Padang tidak fit jelang jamu Persebaya

Baca juga: Perubahan besar Semen Padang setelah ganti pelatih

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019