ITZY rilis album mini "IT'z ICY"

ITZY rilis album mini "IT'z ICY"

Grup K-Pop ITZY dalam akun Instagram resmi mereka. (Instagram/itzy.all.in.us)

Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop ITZY merilis album mini (EP) pertamanya "IT'z ICY" pada Senin, yang menghadirkan lagu hasil kolaborasi sejumlah komposer ternama Korea Selatan.

"IT'z ICY" adalah EP pertama grup beranggotakan Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna itu sejak debut mereka pada Februari dengan dua lagu, salah satunya "Dalla Dalla".

"Dalla Dalla" berhasil mencetak rekor sebagai lagu K-pop yang ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube dalam 57 hari, rentang waktu terpendek untuk debut sebuah grup.

Prestasi itu pun meluncurkan nama grup perempuan itu ke garis depan K-pop.

Lagu baru yang juga menjadi judul album, "ICY" adalah single yang percaya diri, kuat, dan merupakan lagu pertama ITZY yang diciptakan oleh Park Jin-young, bintang K-pop senior sekaligus kepala agensi manajemen JYP Entertainment.

Baca juga: ITZY "adik" TWICE resmi debut di industri K-pop

"Saya senang dan merasa terhormat bekerja sama pertama kali dengan produser (Park)," kata leader ITZY, Yeji, seperti dilansir Yonhap.

"Termasuk produser dan penulis terkemuka menuangkan upaya terbaik mereka, jadi saya senang dengan karya terbaru kami," katanya.

Selain Park, delapan komposer terkenal lainnya turut berkolaborasi menyusun lagu "ICY" di album itu, termasuk Daniel Caesar dan Ludwig Lindell, yang menciptakan lagu untuk grup Red Velvet, serta Lauren Dyson, Ashley Alisha dan Cameron Neilson yang membuat lagu BTS "I'm Fine" dan "Home."

"'ICY' itu semacam perpanjangan dari 'Dalla Dalla' dengan pesan yang sama," kata anggota ITZY Lia.

Baca juga: ITZY, girl band K-pop baru dari JYP Entertainment

Album mini tersebut berisi remix dari "Dalla Dalla" dan empat lagu baru yaitu "ICY", "Cheery," "It's Summer" dan "Want It?"

"Lagu baru 'ICY' sama kuatnya dengan 'Dalla Dalla' dalam hal koreografi, tetapi memiliki tambahan yakni pesona kepercayaan diri wanita," kata Chaeryeong.

Sementara, anggota termuda, Yuna, berharap bisa mendominasi K-pop musim panas 2019 dengan musik baru.

"Dengan album terbaru itu, saya ingin membuat orang berpikir tentang ITZY ketika mereka berpikir tentang musim panas," ujarnya.

Baca juga: Lagu debut ITZY sudah ditonton 100 juta kali di YouTube

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar