Kamis, 2 Oktober 2014

Bondan "Maknyus" Winarno pilih rasa gelato

Minggu, 19 Mei 2013 18:30 WIB | 2.826 Views
Bondan
Ilustrasi-es krim (ANTARANews/Ist)
Jakarta (ANTARA News) - Pakar kuliner Bondan Winarno memiliki es krim favorit yang rasanya khas dibandingkan es krim-es krim lainnya.

"Saya paling suka es krim gelato karena untuk rasanya, dia menggunakan rasa asli bukan esense. Kalau rasa stroberi, ya benar-benar buah stroberi," katanya pada Festival Ice Cream Around The World di Jakarta, Minggu.

Bagi dia, gelato lebih murni dengan takaran krim yang tidak terlalu banyak dan kadar beku yang disesuaikan. "Murni dan tidak terlalu frozen (beku)," katanya. 

Selain es krim khas Italia ini, pakar kuliner yang terkenal dengan kata "Maknyus" ketika memuji kenikmatan satu sajian dalam satu program acara kuliner televisi itu juga mencintai es khas Indonesia, yakni es gandul.

Dia mengaku sejak masa kanak-kanak es ini menjadi favoritnya.  Es ini, kata dia, terbuat dari potongan es serut, diberi sirup, dipadatkan dan dicetak, kemudian digantung atau "digandul" dengan batang padi. 

"Es itu sejak lama sudah ada sebelum adanya es puter yang makin populer sekarang ini. Entah sekarang masih ada jual atau tidak," katanya.  

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga