Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Arsya Isnanu Ardiputra-Della Augustia Surya, yang menjadi harapan satu-satunya Indonesia, gagal melaju ke babak perempatfinal setelah takluk pada pasangan China Liu Yuchen-Huang Dongping langsung dua game 17-21, 10-21 pada turnamen bulu tangkis Kejuaraan Asia Junior 2013.

Pada pertandingan yang berlangsung di Kota Kinabalu, Malaysia itu, Arsya-Della dibuat tidak banyak berkutik pada game kedua sehingga gagal memperpanjang nafas mereka dari laganya melawan pasangan unggulan kedua itu, setelah mereka tertinggal pada game pertama.

Pada babak sebelumnya di putaran kedua, Kamis (11/7) malam, tiga pasangan ganda campuran Indonesia harus tersingkir.

Rafiddias Akhdan Nugroho-Setyana Mapasa menjadi wakil pertama yang gugur. Keduanya menyerah pada wakil tuan rumah yang juga unggulan ketujuh, Chua Khek Wei-Yap Cheng Wen, 21-17, 22-24, 22-24.

Rian Swastedian-Masita Mahmudin juga tak kuasa menahan laju ganda Taiwan, Tien Tzu Chieh-Chang Ching Hui setelah berusaha tiga game dengan skor 18-21, 21-16, 19-21. Pasangan Fajar Alfian-Febriani Endar Kusumawati juga menelan kekalahan dari ganda Thailand Thanadol Jumpanoi-Ruethaichanok Laisuan, 14-21, 14-21.

Indonesia dapat sedikit bernafas lega karena pada nomor ganda putra, Arya Maulana Aldiartama-Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil merebut tiket ke perempatfinal.

Arya-Kevin yang menempati unggulan pertama tidak terlalu disulitkan oleh lawannya dari Hong Kong, Lee Cheuk Yiu/Yeung Shing Choi sehingga menang 21-12, 21-14.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013