Safari Ramadhan tahun 2014 ini dilakukan untuk melakukan dialog langsung dengan masyarakat,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono melakukan Safari Ramadhan dengan berkeliling ke 19 kabupaten/kota yang ada di Pulau Jawa.

"Safari Ramadhan tahun 2014 ini dilakukan untuk melakukan dialog langsung dengan masyarakat," kata Agung Laksono ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Agung menjelaskan, agenda Safari Ramadhan yang dimulai pada 11 Juli 2014 di antaranya mengunjungi warga di pedesaan, melihat kondisi sekolah, rumah sakit, pesantren, para pedagang di pasar tradisional serta bertemu dengan para pelaku industri kreatif.

Ada sekitar 19 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Jawa Timur yang akan disinggahi Agung.

Beberapa daerah yang akan dikunjungi diantaranya Ciawi, Sukabumi, Cimahi, Rancaecek, Garut, Tasikmalaya, Brebes, Tegal, Purbalingga, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Pacitan, Ponorogo, Situbondo, Banyuwangi dan Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut, Agung menambahkan dirinya beserta rombongan juga akan menyalurkan sejumlah bantuan dari pemerintah kepada masyarakat sasaran.

"Ada berbagai bantuan dari pemerintah yang akan disalurkan pada acara Safari Ramadhan," katanya.

Agung berharap, kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan agenda rutin tahunan tersebut bisa berdampak positif bagi masyarakat.

"Terlebih lagi bangsa Indonesia baru saja mengalami pesta demokrasi, kunjungan safari Ramadhan diharapkan dapat meredakan sisa-sisa ketegangan pascapemilu dan diharapkan bisa membangun kebersamaan diantara masyarakat," katanya.
(W004/M026)

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014