Jakarta (ANTARA) - "Bring the Soul", film fitur ketiga grup idola K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS) diawali obrolan para personel BTS di salah satu sudut kota Paris, Prancis.

RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V dan Jung-kook duduk saling berhadapan dan berbincang mengenai tur konser "Love Yourself" di Amerika dan Eropa, sembari menyantap hidangan di depan mereka.

Tur di dua benua ini menyisakan berbagai cerita yang mereka saling ungkapkan, mulai dari gestur khas para personel di setiap penampilan, rasa gugup yang menyerang jelang tampil, antusiasme saat kali pertama melakukan tur stadion.

Tak ketinggalan, kekonyolan mereka di sela tur, rasa lelah yang melanda hingga kejadian sedih tak terduga di belakang panggung. Salah satu personel bahkan sampai tak mampu menahan air matanya yang terus mengalir deras.
 
Tangkapan layar cuplikan "Bring the Soul: The Movie" BTS (YouTube.com/BANGTANTV)
 
Tangkapan layar cuplikan "Bring the Soul: The Movie" BTS (YouTube.com/BANGTANTV)

Terkadang, di saat seorang dari mereka berhadapan dengan situasi sulit tak terduga, rekan-rekannya tahu betul apa dia rasakan.

RM bahkan menjelaskan gamblang perasaan dan prediksi salah satu personel termuda grup jika tahu kondisinya memburuk dan terancam tak bisa tampil di atas panggung.

Para penggemar atau ARMY yang terbiasa menonton reality show mereka, mungkin akan terbiasa melihat wajah ketujuh personel idola mereka tanpa riasan. Hanya kacamata dan terkadang masker yang menemani mereka sembari berbicara di depan kamera.

Jadwal tur yang padat terkadang membuat BTS membutuhkan me time sesaat. Para ARMY berkesempatan mengikuti perjalanan singkat dua personel BTS di sela me time mereka, termasuk curahan hati mereka saat itu.

Di sela film, sejumlah lagu populer BTS diperdengarkan, menemani ARMY menonton sekaligus menggambarkan situasi saat itu, antara lain: "Mic Drop, "Love Maze", "Magic Shop", "Fire", "I'm Fine", "Love Yourself: Answer" dan "Anpanman".

Kedipan mata V, "flying kiss" khas Jin, senyum ala RM, mimik wajah menggemaskan Suga dan J-hope dan tawa Jimin serta Jung-kook juga sesekali hadir, membuat para penonton seisi bioskop menjerit.

BTS yang debut di bawah agensi Big Hit Entertainment pada Juni 2013 kini menggaet hati jutaan penggemar di seluruh dunia, melalui lagu-lagu mereka yang berbahasa Korea Selatan.

Namun, di satu sisi mereka hanya anak-anak muda berusia 20 tahunan yang terkadang merindukan suasana rumah, merayakan hari raya, berlibur di sela pekerjaan dan ingin sekedar menyantap makanan di pinggir jalan bak orang-orang pada umumnya.

Hal ini sedikit tergambar dalam film berdurasi hampir dua jam karya sutradara Park Jun-soo itu. Walau mungkin tak bisa mengatasi rasa haus penggemar ingin lebih mengenal idola mereka, termasuk cara mereka menyikat gigi. J-hope merasa para penggemarnya ingin tahu cara dia melakukannya.

"Bring the Soul" tayang serentak di 110 negara termasuk di Indonesia pada 7 Agustus hingga 11 Agustus 2019 dalam waktu terbatas. Penayangan tambahan akan tersedia di lokasi-lokasi tertentu.
 
Poster film BTS "Bring the Soul" (Twitter.com/BTS_official)



Baca juga: BTS merilis cuplikan film "Bring The Soul"

Baca juga: Film dokumenter BTS akan tayang di YouTube Premium

Baca juga: BTS akan hadirkan film dokumenter, soal apa?

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019