counter

Tingkatkan penjualan, Sarinah gandeng Pegadaian dan Kopi Nusantara

Tingkatkan penjualan, Sarinah gandeng Pegadaian dan Kopi Nusantara

Penandatanganan naskah kerjasama antara PT Sarinah, PT Pegadaian dan Kopi Nusantara di Jakarta, Jumat (23/8/2019) (Dok. PT Sarinah)

Dengan penandatanganan kerja sama ini, kami meyakini akan membawa dampak usaha seluruh perseroan yang terlibat akan lebih meningkat.
Jakarta (ANTARA) - PT Sarinah, pusat perbelanjaan pertama di Indonesia, bertepatan dengan hari jadinya yang ke 57 menandatangani kerja sama dengan Pegadaian dan Kopi Nusantara sebagai upaya meningkatkan kontribusi secara ekonomi bagi negara.

Direktur Utama PT Sarinah Gusti Ngurah Putu Sudiarta Yasa mengatakan kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) menjadi langkah sinergi perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membantu perekonomian berbagai pihak, mulai dari pegawai, konsumen, dan mitra lainnya.

“Adanya kerja sama ini sangat penting untuk mengoptimalkan sistem kerja kedua belah pihak. Tidak hanya itu, adanya penandatanganan nota kesepahaman ini juga diharapkan bisa memberi kontribusi positif pada negara,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, penandatanganan kerja sama dengan Kopi Nusantara menjadi salah satu langkah strategis perusahaan untuk melibatkan pelaku usaha kecil dan menengah di berbagai daerah.

Selain itu, diharapkan Sarinah bisa menjadi hub bagi komoditas kopi terbaik dari seluruh Nusantara.

Sementara itu Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategi Pegadaian Ninis Kesuma Adriani mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini memberikan peluang bagi kedua perseroan untuk meningkatkan volume penjualan dan pemasaran produknya dengan mengoptimalkan kanal distribusi masing-masing.

Nota kesepahaman tersebut, tambah Ninis, sebagai pedoman dan langkah awal dalam meningkatkan sistem penjualan dan pemasaran, dengan kompetensi, fasilitas, serta pemberian jasa dengan prinsip saling menguntungkan.

Melalui kerja sama ini, sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh Sarinah, sehingga sinergi One Family, One Nation, One Vision to Excellence pun dapat terwujud.

"Dengan penandatanganan kerja sama ini, kami meyakini akan membawa dampak usaha seluruh perseroan yang terlibat akan lebih meningkat," ucapnya.

Deputi Bidang Usaha, Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, Sarinah saat ini masih berada di usia remaja karena dinilainya masih sangat menggelora.

Dia berharap ke depan Sarinah bisa berkiprah lebih baik lagi dan menjadi wadah terbaik bagi hasil produksi dalam negeri.

“Saya yakin Sarinah ini tidak hanya menjadi lambang produk retail, tetapi menjadi bukti cinta kasih kepada produksi bangsa Indonesia. Semoga bisa terus menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia,” kata Edwin.

Pada kesempatan itu Sarinah juga meluncurkan penggunaan Casava Bag sebagai kampanye go-green, memperkenalkan kampanye milenial Sarinah dengan nama GenEnom Sarinah, dan merilis lagu jingle Sarinah.

Baca juga: Sarinah akan bangun satu tower di Thamrin
Baca juga: Pegadaian gandeng Sarinah tingkatkan pemasaran
Baca juga: Sarinah luncurkan tas ramah lingkungan di momentum ulang tahun

Pewarta: Subagyo
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suasana Sarinah mulai kondusif, Jalan Wahid Hasyim dibuka

Komentar