Investor Jepang tertarik kembangkan kebun kopi di Mandailing Natal

Investor Jepang tertarik kembangkan kebun kopi di Mandailing Natal

Toshio Takahashi dari PT Nusasuko Bintang Indonesia dan Shinya Konishi dari Suzuki Kaiun Co Ltd usai pertemuan dengan Bupati Madina, Dahlan Hasan di rumah dinasnya. Antara Sumut/HO/Humas Kabupaten Mandailing Natal

para investor tersebut juga sudah melakukan peninjauan lapangan
Panyabungan (ANTARA) - Sejumlah investor dari Jepang menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, pada sektor perkebunan kopi, pisang dan ikan.

Kepala Bidang Informasi Dinas Informatika dan Komunikasi Mandailing Natal, Wildan Nasution di Panyabungan, Kamis, mengatakan sejumlah investor dari Jepang menyampaikan ketertarikannya untuk berinvestasi di daerah itu pada sektor perkebunan dan perikanan.

"Mereka tertarik berinvestasi di Mandailing Natal pada sektor perkebunan kopi, pisang serta sektor perikanan," katanya.

Baca juga: Gubernur BI yakinkan investor Jepang untuk investasi di Indonesia

Para investor yang datang terdiri atas Toshio Takahashi dari PT Nusasuko Bintang Indonesia dan Shinya Konishi dari Suzuki Kaiun Co Ltd.

Salah satu investor tersebut sebelumnya juga telah menghibahkan sebuah kapal kepada Universitas Nahdatul Ulama di Cirebon.

Ia menyebutkan para investor tersebut juga sudah melakukan peninjauan lapangan di Madina guna melihat prospek usaha lain yang nantinya bisa dikembangkan.

Baca juga: BKPM terapkan layanan "aftercare" jaga loyalitas investor Jepang

Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution, sebut Wildan, sangat terbuka dan siap bekerja sama dengan para investor dari Jepang tersebut khususnya investasi di sektor perkebunan kopi, pisang dan sektor pertanian.

Untuk membenahi kebun kopi di Kabupaten Mandailing Natal sehingga menjadi lebih bermutu, sebelumnya juga Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia telah mengutus tim United National Development Programme (UNDP) ke kabupaten itu.

Kunjungan tim ini dalam rangka menyiapkan program Food System, Land Use and Restoration (Folur) terkait dengan perbaikan dan penguatan sistem produksi komoditas kopi dan sawit yang berkelanjutan di Mandailing Natal.

Baca juga: Luhut yakinkan investor Jepang investasi produk bernilai tambah

Pewarta: Juraidi Holik
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar