Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka melepaskan penat selama pengamanan Pemilu hingga Pelantikan Presiden, Polres Metro Jakarta Selatan menggelar panggung gembira dengan tema "Bersatu Untuk Bangsa" di pelataran pakir Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat malam.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama mengatakan pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung sangat panjang dan lama, dimulai dari September 2018 dan berakhir sampai pelantikan presiden pada tanggal 20 Oktober 2019.

"Acara malam ini sengaja kita adakan untuk melepas stres yang luar biasa, karena pelaksanaan pemilu tahun ini sangat panjang, satu tahun satu bulan," kata Bastoni.

Bastoni meyebutkan operasi pengamanan Pemilu tahun ini termasuk operasi paling panjang dalam sejarah bangsa Indonesia, beragam kejadian telah mewarnai selama pesta demokrasi berlangsung, bahkan masyarakat hampir terpolarisasi.

Tapi, lanjut Bastoni, semua proses berjalan lancar dan aman termasuk di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.

"Keberhasilan pelaksanaan Pemilu hingga pelantikan presiden ini terlaksana berkat kerja sama semua pihak, TNI, Polri, pemerintah daerah, mahasiswa dan semua elemen lainnya," kata Bastoni.

Kegiatan panggung gembira ini dihadiri anggota TNI dan Polri dari jajaran Polres, Polsek, Kodim, dan Koramil di wilayah Jakarta Selatan.

Polres Metro Jakarta Selatan juga mengundang mahasiswa dan civitas kampus, anggota ormas, dan jajaran Pemkot Jakarta Selatan.

Komandan Kodim 0504 Jakarta Selatan Kolonel Arhanud Toni menambahkan, kekompakan TNI Polri dan pemerintah daerah adalah kunci menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Selatan.

"Kita bisa melihat dari hasil Pemilu ini, sesuai tema acara bersatu untuk bangsa dengan bersatu ini kita bisa melihat hasilnya ,Jaksel tetap aman dan tidak ada gangguan apa-apa," kata Toni.

"TNI Polri dan Pemda jadi bukti menjadi satu untuk bangsa," kata Toni menambahkan.

Panggung gembira ini tidak hanya menghadirkan hiburan musik juga tarian medley Nusantara yang membawakan tarian Betawi dan Papua.

Baca juga: Polres Jaksel kerahkan 100 Bhabinkamtibmas untuk antisipasi banjir

Baca juga: Polres Metro Jaksel kerahkan 1.000 personel kawal pelantikan presiden

Baca juga: Polres Metro Jaksel ajak masyarakat sukseskan Pelantikan Presiden


Acara juga diisi komedian 'stand up', juga disediakan 12 stand makanan yang tersedia gratis bagi seluruh tamu yang hadir.

Makanan tersaji seperti ketoprak, soto ayam, soto solo, es podeng, gorengan, nasi goreng, mie goreng, baso, mie ayam dan masih banyak lainnya.

Polres Metro Jaksel mengundang 12 pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sekitar Mako untuk mengisi acara.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019