Top news sepekan, DKI turunkan usulan APBD 2020 hingga Jakarta panas

Top news sepekan, DKI turunkan usulan APBD 2020 hingga Jakarta panas

Poster Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk diketahui warga dalam antisipasi suhu panas. (ANTARA/HO/Dinas Kesehatan DKI Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Berita Metropolitan ANTARA yang menjadi perhatian publik selama sepekan, yakni saat Pemprov DKI Jakarta berencana menurunkan usulan APBD 2020 hingga Rp6 triliun.

Selain itu, berita populer ANTARA masih sekitar cuaca Jakarta yang panas, yakni soal peningkatan kebutuhan pendingin ruangan (Air Conditioner/AC).

Lima berita menarik sepekan kami sajikan untuk anda dalam rangkuman berikut ini:

1. Usulan APBD 2020 DKI turun Rp6 triliun

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2020 dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) oleh Pemprov DKI Jakarta turun Rp6 triliun dari rancangan awal, Rabu (23/10).

Dalam rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta, Rabu, awalnya Pemprov DKI Jakarta mengusulkan rancangan APBD DKI 2020 sebesar Rp95,99 triliun, kemudian direvisi menjadi Rp89,44 triliun.

Selengkapnya baca di sini.

2. Tawuran ormas di Tanah Abang

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo menyatakan jajaran Kepolisian telah berhasil menengahi tawuran yang terjadi di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat. Saat ini kondisinya sudah berangsur-angsur kondusif.

Tawuran antardua kelompok organisasi kemasyarakatan itu terjadi pada pukul 16.45 WIB, Jumat (25/10).

Selengkapnya baca di sini.
 

3. Sekolah tak pasang foto presiden-wapres

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden telah berlangsung dua hari, namun beberapa sekolah di Rawamangun, Jakarta Timur, belum memasang foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Berdasarkan pemantauan, sejumlah sekolah Rabu (23/10) masih banyak yang memajang Wakil Presiden 2014-2019 Jusuf Kalla, baru beberapa yang memasang Ma'ruf Amin.

Selengkapnya baca di sini.

 

4. Permintaan perbaikan AC saat Jakarta panas

Asosiasi Pendingin dan Tata Udara (APITU) Indonesia mengaku kewalahan melayani permintaan konsumen selama cuaca panas melanda Jakarta.

APITU mencatat jumlah permintaan konsumen untuk perawatan pendingin ruangan (AC) selama cuaca panas saat ini meningkat hingga 40 persen, Rabu (23/10).

Selengkapnya baca di sini.

 

5. Polisi naik perahu karet bernegosiasi dengan pengunjuk rasa

Polres Metro Jakarta Pusat menggunakan satu unit perahu karet milik Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) DKI
untuk bernegosiasi dengan peserta aksi pemasangan spanduk Greenpeace di bawah Patung Selamat Datang di Bundaran HI, Rabu (23/10).

Selengkapnya baca di sini.

 

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar