Liga 1 Indonesia

Persipura puas mampu rebut "runner up" klasemen Liga 1

Persipura puas mampu rebut "runner up" klasemen Liga 1

Pesepak bola Persipura Yustinus Pae (kiri) mendapat hadangan pesepak bola Bali United Leonard Tupamahe (tengah) pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/11/2019). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku puas timnya mampu merebut posisi runner up di klasemen sementara Liga 1 usai bermain seri 2-2 melawan Bali United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

“Meski gagal sempurna, tapi satu poin ini sangat berharga dan kami syukuri,” ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Di laga tunda pekan ke-17 tersebut, Persipura Jayapura nyaris malu di kandang sendiri, beruntung semenit menjelang laga terjadi gol penyama kedudukan.

Baca juga: Bali United memperkokoh posisi puncak klasemen Liga 1

Pada laga yang disaksikan sekitar 500 penonton itu, dua gol Persipura dicetak Yohanis Tjoe menit ke-33 dan Todd Ferre menit ke-89, sedangkan gol Bali United diciptakan Malvin Platje menit ke-37 dan Stefano Lilipaly menit ke-64.

Tambahan satu poin membuat Persipura mengoleksi 44 poin hasil 12 kali menang, delapan kali seri dan enam kali kalah dari 26 pertandingan yang sudah dijalaninya.

Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut berhak atas peringkat dua meski memiliki poin sama dengan Madura United, namun dari selisih head to head, Persipura lebih unggul.

Dua kali bertemu, Persipura dua kali menang, yaitu menaklukkan 1-0 saat bermain di Jayapura dan 2-0 di Madura.

Baca juga: Persipura ditahan imbang Bali United 2-2

Baca juga: Kembali ditahan imbang, Bali United masih nyaman puncaki klasemen


“Dulu, target kami melewati PS Tira Persikabo dan Madura United. Puji Tuhan kami melampauinya. Sekarang, target tim bagaimana memperkokoh posisi di klasemen agar tetap di atas,” ucapnya.

Meski secara itung-itungan matematika masih mungkin melewati pemuncak klasemen Bali United di delapan laga sisa, tapi diakuinya sangat berat.

“Jarak yang terlalu jauh dengan Bali United membuat berat untuk mengejarnya. Beda 13 poin memang tidak sedikit, tapi bukan hal yang mustahil,” ucap eks-Pelatih Barito Putera tersebut.

Sementara itu, hasil seri melawan Bali United dinilainya wajar karena kedua tim sama-sama berambisi meraih hasil sempurna.

“Saya apresiasi kepada semua pemain yang sudah berjuang. Gol Todd Ferre menit akhir juga sangat pantas mengingat kerja kerasnya mereka bermain di lapangan,” tutur Jacksen.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar