Jakarta (ANTARA) - Dua perwakilan Indonesia yakni tim Rex Regum Qeon (RRQ) dan EVOS Legends akan saling berhadapan pada partai semifinal turnamen Mobile Legends M1 World Championship di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu.

Baca juga: EVOS dan RRQ Esports wakili Indonesia di MLBB World Championship 2019

Kedua tim itu berhak melaju ke semifinal setelah berhasil menguasai puncak klasemen grup stage dan lolos babak playoff. Dengan demikian, duel el classico akan kembali tersaji, kali ini dalam sebuah kejuaraan dunia Mobile Legends.

RRQ sebelumnya berhasil menjadi pemimpin puncak klasemen Grup A usai menumbangkan lawan-lawannya yakni EVOS SG (Singapura), VEC Fantasy Main (Vietnam), dan Impunity KH (Kamboja). Atas kemenangannya tersebut, RRQ pun berhak melaju ke babak playoff melawan juara Grup C, yakni Todak (Malaysia).

Dinasir dari laman resmi turnamen, pada babak playoff yang berlangsung pada Rabu (13/11), RRQ sukses menggulingkan Todak dengan skor 2-0. Permainan agresif ditunjukkan oleh Xinn dkk. hingga hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk bisa menghancurkan turret utama lawan dalam dua pertandingan tersebut.

Sementara itu, EVOS Legends yang tergabung ke dalam Grup D berhasil menjadi pemuncak klasemen grup usai mengalahkan lawannya yang terdiri dari ONIC PH (Filipina), 10s Gaming Plus (Jepang), dan Deus Vult (Rusia). Atas kemenangannya, juara MPL Season 4 itu pun berhak melaju ke babak playoff M1 World Championship.

Pada babak playoff upper bracket, Jumat (15/11), EVOS tampil memukau hingga memaksa tim Burnese Ghouls (Myanmar) harus bertekut lutut dengan skor 2-0.

Pada pertandingan penentu tersebut, EVOS yang berbekal pick hero Harith, Lolita, Chou, Kimmy, dan Masha sukses membungkam Burnese Ghouls pada gim pertama. Eksekusi yang baik dari Rekt dkk membuat EVOS dominan dari segi objektif hingga bisa meruntuhkan satu per satu tower lawan. Hingga pada akhirnya, Maniac dari Wann menjadi penutup gim pertama.

Memasuki gim kedua, EVOS Legends masih tampil mendominasi. Meskipun tanpa hero andalannya yakni Claude, tim Harimau Putih itu sukses mengakhiri pertandingan hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.

Selain pertandingan semifinal upper bracket, akan ada pertandingan lower bracket antara VEC Fantasy Main (Vietnam) vs Sunparks (Filipina) serta Axis Esports (Malaysia) vs 10s Gaming Plus (Jepang). Mereka yang kalah di lower bracket ini harus mengakhiri perjalanan mereka di M1.

Sementara itu, tim yang menang di lower bracket akan berhadapan dengan tim yang kalah pada upper bracket.

Baca juga: EVOS wakili Indonesia di AOV International Championship 2019

Baca juga: Fakta perjalanan EVOS Esports hingga juarai MPL Season 4

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019