NBA

Badai cedera Warriors memburuk, giliran D'Angelo Russell menepi

Badai cedera Warriors memburuk, giliran D'Angelo Russell menepi

Pebasket bintang Golden State Warriors D'Angelo Russell. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Harry How)

Jakarta (ANTARA) - Badai cedera Golden State Warriors kian memburuk menyusul pengumuman D'Angelo Russell bakal menepi setidaknya dalam dua pekan ke depan dari rangkaian laga lanjutan NBA karena cedera jempol kanan.

Laman resmi Warriors pada Minggu dini hari WIB mengumumkan Russell mengalami cedera tersebut saat dikalahkan tamunya Boston Celtics 100-105 di Chase Center, California, Jumat (15/11) setempat.

Baca juga: Stephen Curry tak mau berlama-lama absen

Hasil pemindaian MRI yang dilakoni Russell menunjukkan bahwa rekrutan musim panas dari Brooklyn Nets itu mengalami pembengkakan di jempol kanannya.

Russell dijadwalkan menjalani pemeriksaan ulang dua pekan dari sekarang dan akibatnya ia tidak akan turut serta dalam roster Warriors yang bertolak melakoni rangkaian empat laga tandang kontra New Orleans Pelicans, Memphis Grizzlies, Dallas Mavericks dan Utah Jazz.
Cederanya Russell memperpanjang daftar bintang Warriors yang berkumpul di ruang perawatan setelah Klay Thompson dipastikan absen sepanjang musim akibat masalah lutut dan Stephen Curry diperkirakan baru bisa melantai lagi di fase akhir musim reguler.

Badai cedera yang dialami Warriors membuat tim finalis NBA lima musim beruntun itu tak ubahnya jadi kubu pesakitan dan kini terdampar di urutan paling buncit klasemen Wilayah Barat dengan baru meraih dua kemenangan dari 13 pertandingan yang sudah dijalani.

Baca juga: Nets tanpa Kyrie Irving lawan Bulls

Baca juga: Block Davis selamatkan Lakers saat melawan Kings

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar