Hargreaves Lansdown, sebuah perusahaan jasa keuangan, melonjak sebesar 6,14 persen, menjadi pencetak keuntungan tertinggi
London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir lebih kuat pada perdagangan Senin (16/12/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London terangkat 2,25 persen atau 165,61 poin, menjadi 7.519,05 poin.

Hargreaves Lansdown, sebuah perusahaan jasa keuangan, melonjak sebesar 6,14 persen, menjadi pencetak keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan jasa keuangan multinasional Barclays dan perusahaan layanan perawatan kesehatan swasta NMC Health, yang masing-masing meningkat sebesar 5,47 persen dan 4,91 persen.

Sementara itu, Pearson, sebuah perusahaan penerbitan dan pendidikan multinasional Inggris, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 0,94 persen.

Disusul oleh saham perusahaan manajer investasi internasional M&G yang turun 0,25 persen, serta perusahaan pengembangan properti komersial dan investasi Land Securities Group turun 0,05 persen.

Baca juga: Indeks FTSE-100 Inggris berakhir naik didorong harapan Brexit Januari
Baca juga: Saham Tokyo naik tajam didukung Wall Street, hasil pemilihan Inggris

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019