Tren wisata hingga kuliner tahun 2019 di platform Traveloka

Tren wisata hingga kuliner tahun 2019 di platform Traveloka

Ilustrasi perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan, gaya hidup, dan jasa keuangan berbasis digital, Traveloka. (HO/Traveloka)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan, gaya hidup, dan jasa keuangan berbasis digital, Traveloka, merilis tren wisata, termasuk tren perjalanan dan gaya hidup terkini yang menjadi favorit pengguna sepanjang tahun 2019.

Berikut daftar destinasi, atraksi dan kuliner yang paling populer di kalangan pengguna, berdasarkan data internal Traveloka.

1. Destinasi domestik paling populer
Berdasarkan pemesanan produk tiket pesawat, destinasi domestik paling populer tahun ini yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar, Denpasar, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Palembang, Semarang, dan Batam.

Sementara itu, berdasarkan pemesanan produk tiket kereta, destinasi domestik paling populer tahun ini yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Cirebon, Malang, Purwokerto, Solo, dan Bekasi.

Sedangkan, jika dilihat berdasarkan pemesanan tiket bus, destinasi domestik paling populer tahun ini yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Tangerang, Bekasi, Denpasar, Solo, dan Malang.

Baca juga: Pasar wisata Indonesia posisi tiga setelah Korsel dan Jepang

2. Destinasi internasional paling populer
Berdasarkan pemesanan produk tiket pesawat, destinasi internasional paling populer tahun ini yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Australia, Cina, Hong Kong, Vietnam, Korea Selatan, dan Filipina.

3. Atraksi domestik paling banyak dikunjungi
Tujuh atraksi domestik yang paling banyak dikunjungi selama tahun 2019 yaitu Jatim Park, Ancol, Snowbay Waterpark, Jakarta Aquarium, Jungleland, Waterbom Bali, dan Floating Market Lembang.

4. Atraksi internasional paling banyak dikunjungi
Tujuh atraksi internasional yang paling banyak dikunjungi selama tahun 2019 yaitu Universal Studio Singapore, Gardens by the Bay Singapore, Aquaria KLCC Malaysia, LEGOLAND Malaysia, Hong Kong Disneyland, Tokyo Disneyland, dan S.E.A Aquarium Singapore.

Baca juga: Doraemon ikon promosi liburan akhir tahun Traveloka

5. Kuliner favorit
Kategori pilihan kuliner pengguna Traveloka Eats sepanjang tahun 2019 yaitu makanan cepat saji, makanan dengan menu Asia, All You Can Eat, western food lengkap dengan hidangan penutup, serta pizza yang menjadi menu andalan ketika mengadakan sebuah acara.

Tahun ini Traveloka telah memperkenalkan Traveloka Xperience di Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Singapura, untuk memperkuat posisi Traveloka di sektor gaya hidup, dilengkapi dengan 12 kategori produk, dengan lebih dari 15.000 inventori yang tersebar di 60 negara.

Selain Traveloka Xperience, Traveloka juga menghadirkan Traveloka Eats yang saat ini sudah bermitra dengan lebih 6.500 merchant di 38 kota di Indonesia untuk menegaskan posisinya di sektor gaya hidup.

Traveloka juga melebarkan lini produknya ke sektor jasa keuangan, termasuk asuransi. Melalui Traveloka Protect, Traveloka menghadirkan berbagai pilihan kategori produk asuransi, termasuk Asuransi Perjalanan, Asuransi Mobil, Asuransi Motor, Asuransi Properti, dan Asuransi Jiwa.

Selain itu, Traveloka juga melengkapi pengalaman bertransaksi para pengguna dengan memperkenalkan Traveloka PayLater Card yang bekerjasama dengan Bank BRI dan Visa, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan manajemen kartu melalui aplikasi Traveloka untuk seluruh transaksi, baik secara online maupun offline.

Tahun 2019 juga menandai beberapa pencapaian bisnis Traveloka, termasuk diantaranya ekspansi bisnis Traveloka di pasar Australia untuk produk Tiket Pesawat, Hotel, Xperience, Sewa Mobil, serta Antar Jemput Bandara.

Sejak Agustus 2019, Traveloka juga sudah dapat diakses oleh pengguna di Eropa (Italia, Jerman, Prancis, Britania Raya, dan Spanyol), untuk produk Tiket Pesawat, Hotel, dan Antar Jemput Bandara.

Baca juga: Lima hal yang bikin libur lebih produktif

Baca juga: Jelang liburan akhir tahun, simak 6 tips naik kereta api

Baca juga: Liburan tak harus ke luar negeri, pilih "staycation" atau "vacation"?

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Halal lifestyle menjadi tren global

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar