Jakarta (ANTARA) - Adu kesaktian antara pesulap Indonesia, seperti Limbad melawan pesulap mancanegara memeriahkan malam Tahun Baru 2020 di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII pada Selasa malam.

"Di panggung utama ditampilkan beberapa pesulap seperti Limbad dan Oge Arthemus. Itu pesulap dari dalam negeri dari salah satu stasiun Tv swasta nasional," ujar Ketua Pekan Desember Natal dan Tahun Baru TMII, Dwi Atmodjo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Dwi Atmodjo juga menambahkan bahwa pesulap mancanegara yang ikut memeriahkan malam Tahun Bary 2020, yakni Space Cowboy dan istrinya.

"Mereka akan beradu keahlian dan kesaktian seperti menghentikan kipas angin yang terdiri dari pedang-pedang sangat tajam dengan anggota-anggota tubuh yang akan dilakukan oleh Limbad," katanya.

Baca juga: TMII hentikan sementara wahana kereta gantung karena hujan
Baca juga: Pengunjung PP IPTEK TMII melonjak saat gerhana matahari cincin


Aksi adu kesaktian itu ditampilkan pada pukul 23.00 WIB, satu jam menjelang momen pergantian Tahun Baru, hingga pukul 01.30 WIB dan disiarkan oleh stasiun TV swasta nasional.

"Kita banyak sekali acara utama, tapi yang jelas di panggung utama kita menampilkan Band Cokelat dan Hijau Daun," kata Dwi

Kemudian untuk band pendampingnya ada Tuan Rasa serta beberapa band lainnya.

Tidak ketinggalan pula, pihak TMII menampilkan sisi tradisi, antara lain seni tradisional Reog Ponorogo, Tarian Dayak Kalimantan Barat dan juga Dol dari Bengkulu.

Selain di TMII, berbagai lokasi lainnya di Jakarta turut menggelar beragam acara dan kemeriahan lainnya dalam menyambut Tahun Baru 2020.

Umumnya malam pergantian Tahun Baru di berbagai kawasan Jakarta akan diisi pesta kembang api, kendati hujan membayang-bayangi momen pergantian tahun kali ini.
Baca juga: Ini tiga destinasi perayaan pergantian tahun di Jakarta Timur
Baca juga: Adu hebat masak rendang di TMII diikuti 27 provinsi se-Indonesia

TMII, Potensi Wisata Terintegrasi

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019