BAZNAS sediakan layanan bengkel gratis untuk korban banjir

BAZNAS sediakan layanan bengkel gratis untuk korban banjir

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyediakan layanan bengkel gratis untuk korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2019). ANTARA/HO BAZNAS/am.

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyediakan layanan bengkel gratis untuk korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, yang menjadi salah satu kawasan paling parah terdampak banjir di ibu kota.

"Hari Jumat ini kita sediakan bengkel gratis untuk warga yang kendaraan roda duanya terdampak banjir. Kita datangkan montir khusus untuk membersihkan sepeda motor para pengungsi yang sebelumnya terendam agar mereka kembali dapat produktif," kata Kepala Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Iskandar Darussalam di Kampung Pulo, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Legislator minta Kemendikbud lakukan pendataan sekolah terendam banjir

Dia mengatakan layanan servis motor gratis itu untuk meringankan beban para warga yang terdampak banjir. Motor tersebut umumnya menjadi kendaraan utama untuk mencari nafkah pemiliknya.

BAZNAS, kata dia, menyediakan lima orang montir dan satu orang pencuci motor untuk melayani kebutuhan warga. Para warga sudah banyak berdatangan di Posko Layanan BAZNAS untuk mengantri layanan bengkel gratis tersebut.

Baca juga: Anies ingatkan kalau sudah tidak enak badan segera cari dokter

Dia mengatakan BAZNAS hadir untuk warga terdampak banjir dengan berbagai layanan sosial hingga keadaan kembali normal. Secara bergantian personel selama 24 jam Posko BAZNAS terus melayani kebutuhan pengungsi.

"Kami juga akan mendistribusikan makanan siap saji untuk para pengungsi. Kami terus mengoptimalkan tim di lapangan untuk terus memantau dan memberikan kebutuhan utama dari pengungsi," kata dia.

Iskandar mengatakan meskipun debit air Sungai Ciliwung sudah berangsur surut tapi luapannya saat ini air masih menggenangi sebagian pemukiman warga Kampung Pulo.

"Warga masih membutuhkan pasokan air bersih serta pakaian pantas pakai karena pakaian para pengungsi sebagian hanyut terbawa banjir," kata dia.

Baca juga: Lampung kirim personel Tagana ke lokasi terdampak banjir Banten
Baca juga: Pemkab Pandeglang beri bantuan logistik korban banjir di Lebak
Baca juga: KPAI prihatin delapan anak jadi korban banjir Jabodetabek-Jabar-Banten

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menekan angka kemiskinan melalui bedah rumah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar