Rayakan ulang tahun ke-6, penggemar "belikan" GOT7 sebuah galaksi

Rayakan ulang tahun ke-6, penggemar "belikan" GOT7 sebuah galaksi

Group K-pop GOT7. (Twitter/GOT7Official)

Galaxy GOT7 terletak di rasi bintang Cassiopeia
Jakarta (ANTARA) - Penggemar grup K-pop GOT7 - atau yang akrab disapa IGOT7/Ahgasae membeli hak penamaan sebuah galaksi bintang sebagai hadiah spesial untuk merayakan hari jadi idolanya yang ke-6 tahun.

Dilansir Koreaboo, Sabtu, IGOT7 membeli hak nama untuk galaksi NCG 278 dan mengubah namanya menjadi Galaxy GOT7.

Galaxy GOT7 terletak di rasi bintang Cassiopeia. Walaupun galaksi tidak terlihat bila dilihat secara langsung dengan mata, dengan sedikit bantuan, penggemar akan dapat dengan mudah menemukannya karena letaknya di dekat Kutub Utara, dan akan terlihat setiap bulan dalam setahun.
 


Pemilihan hadiah berupa galaksi merujuk pada lirik lagu "Thank You", yang ada di EP "Eyes on You" (2018). Dalam lagu itu, terdapat sebuah lirik dimana GOT7 menggambarkan IGOT7 sebagai "galaksi bercahaya hijau yang cantik".

Tak mau kalah, GOT7 juga membagi pesan dan ucapan terima kasih bagi para penggemar yang sudah mendukung grup itu selama enam tahun.

Baca juga: Jinyoung GOT7 akan bintangi film "action-thriller"

"Tak terasa GOT7 telah berusia enam tahun. Kami sudah bisa sejauh ini karena dukungan kalian. Aku dengan tulus berterima kasih, dan aku akan senang jika lagu kami memberi kekuatan dalam untuk kalian," tulis leader JB.

"Banyak hal telah terjadi dalam enam tahun terakhir, kami tertawa dan menangis bersama dengan kalian, dan kalian pun benar-benar bekerja keras mendukung kami. Terima kasih," lanjut personel bernama lengkap Im Jaebeom itu.

Grup yang digawangi oleh JB, Mark Tuan, Jackson Wang, Jinyoung, Youngjae, Bambam, dan Yugyeom itu juga akan merayakan hari jadi mereka bersama IGOT7 melalui fan meeting "Once Upon a Time" di Korea Selatan, 14 Maret.

GOT7 memulai karir musik mereka pada 16 Januari 2014 melalui mini album "Got It?", yang berhasil menduduki nomor dua di Gaon Album Chart dan nomor satu di Billboard World Albums Chart.

Prestasi GOT7 selama lima tahun di industri musik Korea Selatan dan internasional pun cukup membuat nama mereka dikenal. Melalui album "Present: You" (2018), mereka berhasil menduduki urutan pertama di tangga album iTunes di lebih dari 25 negara.

Grup senior dari TWICE ini juga merupakan satu-satunya artis Asia yang masuk dalam 10 besar pada artis dengan tur AS tersukses versi Billboard melalui tur dunia bertajuk "Eyes On You".

Album terbaru GOT7, "Call My Name" (2019) juga mengambil tempat teratas di tangga lagu iTunes di seluruh dunia, dan penjualan album fisik mereka pada hari pertama perilisan mencapai angka 100.341 secara real-time di Hanteo Charts di Korea Selatan.

Grup besutan JYP Entertaiment itu tengah berada dalam rangkaian tur dunia mereka, "Keep Spinning", dan akan menyambangi Thailand, Singapura, Malaysia, dan Taiwan setelah tampil di Amerika dan Eropa.


Baca juga: Para astronom buat peta Semesta skala besar

Baca juga: Astronom identifikasi ratusan galaksi baru di balik Bima Sakti

Baca juga: JYP Entertainment bawa kasus "sasaeng fans" GOT7 ke ranah hukum

 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar