Hidangan di acara Oscar akan ramah lingkungan, bebas botol plastik

Hidangan di acara Oscar akan ramah lingkungan, bebas botol plastik

FILE PHOTO: 91st Academy Awards - Oscars Show - Hollywood, Los Angeles, California, U.S., February 24, 2019. The Best Picture award for "Green Book." REUTERS/Mike Blake (REUTERS/Mike Blake)

Jakarta (ANTARA) - Hidangan di gelaran Oscar tahun ini hampir semuanya akan berbahan dasar tumbuhan, kata Academy of Motion Pictures, Senin, sejalan dengan makan malam selebritas lainnya di acara penghargaan yang berlangsung di Hollywood tahun ini.

Menu makan siang untuk acara tahunan yang dihadiri nomine Oscar, Senin, juga camilan yang dihidangkan sebelum upacara Academy Awards pada 9 Februari mendatang akan 100 persen berbahan dasar tumbuhan, kata mereka.

Menu untuk acara pasca-Oscar, Governor Balls, terdiri dari 70 persen bahan dasar tumbuhan, 30 persen vegetarian, ikan dan daging.

Baca juga: Kalahkan "Joker" dan "Parasite", "1917" jadi film terbaik PGA Awards

Baca juga: "Parasite" borong nominasi Oscar 2020, bahasa bukan lagi penghalang


Botol air dari plastik dan minuman-minuman lain dengan kemasan plastik dijamin tak akan ada di acara Oscar, seperti dikutip dari Reuters.

Academy, dengan jumlah anggota 8000 orang yang memilih pemenang Oscar, mengatakan mereka adalah "organisasi pencerita dari seluruh dunia, dan kami berutang komitmen mendukung planet kepada keanggotaan global."

Sebelumnya, acara penghargaan Golden Globe dan Screen Actors Guild juga menyajikan menu berbahan dasar tumbuhan di acara makan malam yang digelar untuk nomine, eksekutif rumah produksi dan para tamu.

Joaquin Phoenix pemeran "Joker", penganut vegan, mengusulkan perubahan menu makan malam Golden Globe, di mana steak dan ikan digantikan dengan risotto jamur dan kerang jamur tiram.


Baca juga: Ini film animasi Kobe Bryant yang sabet Oscar

Baca juga: Sam Mendes jadi sutradara terbaik DGA Awards 2020

Baca juga: Bong Joon Ho berikan bocoran terkait miniseri "Parasite"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sabet 4 Piala Oscar, film "Parasite" selebrasi kemenangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar