Liga Belanda

PSV balikan kedudukan untuk pecundangi Vitesse 2-1

PSV balikan kedudukan untuk pecundangi Vitesse 2-1

Ekspresi pemain Vitesse saat gawangnya kembali kebobolan oleh PSV Eindhoven dalam laga pekan ke-24 Liga Belanda di Stadion GelreDome, Minggu malam WIB. (ANTARA/Twitter/PSV)

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven mampu membalik kedudukan untuk memecundangi Vitesse 2-1 di kandangnya dalam laga pekan ke-24 Liga Belanda yang berlangsung di Stadion GelreDome, Minggu malam WIB.

Vitesse unggul lebih dulu lewat Tim Matavz, akan tetapi PSV mampu bangkit dan mencetak dua gol lewat Sam Lammers dari titik putih serta Cody Gakpo, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Raihan tiga angka ini membuat PSV kokoh di posisi keempat dengan raihan 45 poin, sementara bagi Vitesse gagal mengambil alih posisi lima dan tertahan di posisi tujuh dengan 38 poin.

Baca juga: Akhiri tren buruk, PSV tundukkan Willem II tiga gol tanpa balas

Baca juga: 10 pemain PSV gagal pertahankan keunggulan atas Twente


Jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo lambat, peluang baru tercipta saat memasuki menit ke-30. Penyerang Vitesse Tim Matavz hampir membuat seisi stadion bergemuruh jika sepakan kaki kanannya tidak menyamping tipis dari gawang Lars Unnerstall.

Gol baru tercipta saat memasuki paruh kedua. Berawal dari kesalahan bek PSV yang terlalu lama memainkan bola di daerahnya sendiri, Bryan Linssen mampu mengintersep dan bola jatuh ke kaki Tim Matav yang tinggal menyonteknya.

Sembilan menit berselang tepatnya pada menit ke-59, PSV mendapat peluang emas lewat titik putih setelah Cody Gakpo dijatuhkan di dalam kotak penalti. Sam Lammers yang jadi eksekutor menceploskan bola dengan mudah ke gawang Remko Pasveer.

Skor imbang itu hanya bertahan empat menit dan kini giliran Cody Gakpo yang mencatatkan namanya di papan skor dan membawa PSV bangkit. Berawal dari akselerasi di sisi kiri, ia melepaskan bola dari celah-celah kaki lawan dan tak bisa diselamatkan kiper.

Skor 2-1 untuk kemenangan PSV atas Vitesse tetap bertahan hingga laga bubaran.

Baca juga: City kembali hadirkan Angelino dari PSV Eindhoven

Baca juga: Usai dikalahkan Heerenveen, Leonid Slutsky mundur dari Vitesse


Berikut susunan pemain:
Vitesse (4-3-3): Remko Pasveer; Eli Dasa, Danilho Doekhi, Armando Obispo (Grot), Joshua Brenet (Max Clark); Matus Bero, Oussama Tannane, Sondre Tronstad; Nouha Dicko, Tim Matavz, Bryan Linssen (Thomas Buitink)
Pelatih: Edward Sturing

PSV (4-3-3): Lars Unnerstall; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Viergever, Rodriguez; Ryan Thomas, Pablo Rosario, Jorrit Hendrix (Gutierrez); Cody Gakpo (Bruma), Sam Lammers, Mohamed Ihattaren (Ritsu Doan).
Pelatih: Ernest Faber

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar