Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic memperpanjang awal tak terkalahkan musim ini menjadi 15 pertandingan setelah mengalahkan dengan mudah petenis veteran Jerman Philipp Kohlschreiber 6-3 6-1 untuk mencapai delapan besar atau perempatfinal Dubai Tennis Championships, Rabu waktu setempat.

Baca juga: Djokovic kembali bertengger di peringkat satu dunia

Petenis nomor satu dunia dari Serbia yang dikalahkan Kohlschreiber di Indian Wells setahun lalu itu mendominasi sepanjang laga dengan berhasil pada 23 winner dan hanya kehilangan 10 poin dari servisnya dalam perjalanan menang pada tempo 59 menit tanpa satu pun mengalami break point.

"Ini penampilan yang luar biasa," kata Djokovic seperti dikutip Reuters. "Saya menikmati cara saya main, masuk lapangan dengan fokus dan taktik yang benar."

Baca juga: Federer dituding iri hati kepada Djokovic

Baca juga: Media sosial bereaksi pada kemenangan Djokovic di Australia Open 2020


Berikutnya petenis berusia 32 tahun itu akan dijajal unggulan ketujuh dari Rusia, Karen Khachanov.

"Dia orang yang hebat, pemain yang sangat kuat. Dia sangat berdedikasi, jadi semoga saya tepat setajam dua pertandingan saya sebelumnya dan mengawali dengan bagus," kata Djokovic mengenai pertemuannya dengan Khachanov nanti.

Unggulan kedua Stefanos Tsitsipas dari Yunani juga lolos ke perempatfinal setelah membenamkan Alexander Bublik dari Kazakhstan 7-6(1) 6-4.

Baca juga: Djokovic umbar grup WhatsApp eksklusif dengan Nadal dan Federer

Tsitsipas akan berebut satu tempat ke semifinal dengan petenis Jerman Jan-Lennard Struff yang menang mudah 6-1 6-0 dalam tempo 39 menit atas petenis Georgia Nikoloz Basilashvili.

Dan Evans juga ke 16 besar setelah menang dengan susah payah 7-5 3-6 7-6(7) atas petenis Prancis Pierre-Hugues Herbert. Lawan dia berikutnya adalah petenis Rusia berusia 22 tahun, Andrey Rublev.

Baca juga: Dubai Open, Tsitsipas masih mulus di babak pertama

Baca juga: Halep raih juara karier WTA ke-20 di Dubai

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020