Jakarta (ANTARA) - Taman hiburan yang terletak di California dan Florida, Disneyland dan Walt Disney World dilaporkan akan tetap menutup tempatnya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut menyusul pandemi global COVID-19.

"Meskipun masih ada banyak ketidakpastian menyusul dampak COVID-19, keselamatan dan kesejahteraan tamu dan karyawan kami tetap menjadi prioritas utama The Walt Disney Company," kata Disneyland dan Walt Disney World, dikutip The Hollywood Reporter, Sabtu.

Baca juga: Disneyland, DisneySea Tokyo sementara tutup karena COVID-19

Baca juga: Selain Disneyland Tokyo, Museum Ghibli juga tutup akibat corona


"Dampak pandemi ini belum pernah terjadi sebelumnya. Sejalan dengan arahan yang diberikan oleh para ahli kesehatan dan pejabat pemerintah, Disneyland Resort dan Walt Disney World Resort akan tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut," ujarnya melanjutkan.

Kedua taman bermain itu menambahkan bahwa pihaknya telah membayar kru hingga pemerannya sejak penutupan taman, dan akan memperpanjang pembayaran taman dan resor setiap jam kepada para anggota hingga 18 April.

California saat ini berada di bawah perintah agar warganya tetap di rumah, sehingga semua bisnis yang tidak penting harus tetap ditutup sampai perintah itu dicabut.

Kedua taman Disney itu menutup pintu mereka pada akhir pekan 14 Maret. Disney Paris juga ditutup. Tidak lama kemudian, distrik perbelanjaan dan hotel taman juga ditutup, bersama dengan semua toko Disney di Amerika Utara.

Baca juga: Disneyland Shanghai buka lagi, 14 rumah sakit sementara Wuhan tutup

Baca juga: Corona, penutupan Disneyland, DisneySea Tokyo dan USJ diperpanjang

Baca juga: Seorang pekerja Disneyland Paris positif terinfeksi virus corona

 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020