Tertidur saat masih pakai riasan wajah? Ini yang harus dilakukan

Tertidur saat masih pakai riasan wajah? Ini yang harus dilakukan

Ilustrasi perempuan tidur dengan riasan wajah (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Tidur dengan menggunakan riasan wajah adalah kesalahan besar, jika hal ini terjadi maka ada langkah perawatan yang harus Anda lakukan di pagi harinya.

Terlalu lelah hingga tertidur sebelum membersihkan wajah dari riasan, sering kali terjadi dan tidak bisa dihindari. Satu-satunya acara adalah Anda harus melakukan beberapa ritual untuk menjaga kulit tetap sehat.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan di pagi hari menurut Indian Express, Kamis.

1. Hapus riasan
Tentu, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghapusnya. Gunakanlah susu pembersih atau penghapus riasan. Anda bahkan dapat menggunakan minyak alami seperti zaitun, baby oil atau apa pun yang cocok untuk kulit Anda. Lalu cuci muka dengan sabun lembut.

2. Gunakan toner
Langkah selanjutnya adalah menggunakan toner yang bebas alkohol. Lebih baik jika Anda memiliki air mawar. Toner mau pun air mawar sama-sama membantu dalam menghilangkan sisa riasan.

3. Eksfoliasi ringan
Melakukan eksfoliasi atau pengelupasan ringan berfungsi untuk memastikan bahwa pori-pori kulit Anda dibersihkan dan semua kotoran dibuang secara menyeluruh. Namun Anda harus secara lembut saat melakukannya.

4. Gunakan masker
Gunakan masker wajah untuk memanjakan kulit Anda. Ketika kulit telah melalui semua langkah yang disebutkan di atas, maka kulit layak mendapatkan perhatian khusus. Masker wajah yang baik akan menyehatkan kulit dan membuatnya menjadi hidup. Anda bisa membuat masker sendiri di rumah, atau menggunakan masker lembaran.

5. Pijat
Hal terakhir yang harus dilakukan adalah membuat pijatan untuk membuat darah tetap mengalir. Anda bisa mengoleskan minyak wajah dan menggerakkan jari dengan lembut selama 5-8 menit.


Baca juga: Tidak lagi mengenakan riasan, ini rahasia kulit berkilau Alicia Keys

Baca juga: Bentuk alis apa yang cocok untuk wajah Anda?

Baca juga: Sudah pakai riasan tetapi wajah tetap tak kece? Ini alasannya

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar