Jakarta (ANTARA News) - Grup musik ST 12 meluncurkan album baru "Puspa Repackage" yang berisi 14 lagu di Plaza Semanggi Jakarta, Kamis.

Dari 14 lagu tersebut, dua di antaranya adalah lagu baru serta selebihnya adalah lagu lama yang diaransemen ulang termasuk lagu "Isabella" dari grup musik "Search" asal Malaysia yang diaransemen ulang dalam dua versi.

"Album baru ST 12 berisi lagu-lagu kombinasi antara lagu baru dan lagu lama," kata produser Trinity Optima Production, Yonathan, yang memproduksi album ST 12.

Dikatakan Yonathan, sebenarnya lagu baru ST 12 belum lengkap untuk dirilis menjadi album baru, tapi kalau menunggu waktu lebih lama waktunya sudah tidak tepat.

Menurut dua, ada dua pertimbangan diluncurkannya album "Puspa Repackage" saat ini. Pertama, dalam album tersebut menampilkan dua lagu bertema religi yakni "KebesaranMU" dan "Memujamu" karena menjelang bulan Ramadhan pada Agustus.

Kedua, album tersebut menampilkan lagu "Isabella" yang diaransemen ulang dalam dua versi yakni versi slow rock dan versi slow yang menjadi "soundtrack" sinetron produksi "Sinemart".

"Sinetron tersebut akan segera tayang di televisi dan bulan Ramadhan juga sudah sebentar lagi," katanya.

Dengan pertimbangan tersebut, Trinity Optima Production meluncurkan album "Puspa Repackage" saat ini.

Vokalis/Gitaris ST 12 Muhammad Charly van Houten mengatakan, musik dalam album tersebut digarap bersama-sama oleh tiga personelnnya, yakni Muhammad Charly van Houten (gitar/vokal), Ilham Febry alias Pepep (drum), dan Dedy Sudrajat alias Pepeng (gitar).

Soal pilihan lagu dalam album tersebut, katanya, berdasarkan kesepakatan antara personil ST 12 dan produser.

Ia mencontohkan, lagu "Isabella" dalam dua versi aransemen, yakni aransemen slow yang dipesan produser rumah produksi untuk "soundtrack" sinetron serta versi slow rock yang diaransemen untuk ditampilkan dalam album.

Soal lagu yang diandalkan untuk mendongkrak penjualan album, menurut Charly, lagu "Biarkan Aku Jatuh Cinta" serta lagu "Saat Kau Jauh" yang diaransemen ulang.

Yonathan optimis, album "Puspa Repackage" ini bisa sukses seperti album"Puspa" sebelumnya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009