Manado (ANTARA News) - Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, memuji pemerintah Sulawesi Utara yang bisa menyelenggarakan "event" berskala internasional yakni Sail Bunaken.

Hal itu dikatakan oleh Presiden SBY dalam pidato kenegaraannya dihadapan anggota DPR-RI, pada sidang paripurna, Jumat (14/8) yang disaksikan oleh semua anggota DPRD baik kabupaten/kota dan tingkat provinsi.

Wakil Gubernur Sulut, Freddy Sualang, menyambut positif pujian presiden tersebut.

"Bapak Presiden SBY memuji Sulut, ini sangat luar biasa. Apa yang dilakukan oleh Pak Sarundajang bersama masyarakat Sulawesi Utara dengan menggelar `event` berskala internasional seperti Sail Bunaken, memang suatu yang luar biasa," katanya.

Apalagi, ujar dia, pujian itu disampaikan oleh Presiden SBY dalam pidato kenegaraan rangkaian HUT RI.

Menurut Freddy, apresiasi tersebut merupakan suatu penghargaan bagi masyarakat Sulawesi Utara, karena "event" ini sangat sukses di mata nasional dan secara internasional.

"Ini suatu penghargaan yang luar biasa bagi seluruh masyarakat Sulut, dan kita patut mempertahankan hal tersebut," katanya.

Presiden SBY juga mengharapkan agar seluruh masyarakat bisa menjaga keamanan daerah. "Himbauan pak Presiden agar daerah kita tetap aman dari ancaman teroris, serta terus menjaga persatuan dan kesatuan, bagus," kata Sualang.

"Event" Sail Bunaken sendiri digelar sejak 12 hingga 20 Agustus mendatang, di Manado dan Bitung. Direncanakan pada 19 Agustus nanti merupakan acara puncak acara yang dihadiri oleh Presiden SBY. (*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009