Karir sukses, MONSTA X berterima kasih pada MONBEBE

Karir sukses, MONSTA X berterima kasih pada MONBEBE

Grup idola K-pop MONSTA X (Instagram.com/official_monsta_x)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop MONSTA X mengucapkan terima kasih kepada para penggemar mereka atau disebut MONBEBE karena membantu mereka mencapai kesuksesan karir termasuk di Amerika Serikat awal tahun ini.

"Yang kami miliki kenangan indah ketika melihat ke belakang. Hati kita membuncah dengan emosi," kata rapper I.M dalam konferensi pers untuk showcase mini album "Fantasia X," di Seoul, Selasa (26/5).

MONSTA X membuat langkah besar di pasar musik Amerika Serikat awal tahun ini, melalui musik berbahasa Inggris pertama mereka, "All About Luv," yang mencapai posisi ke lima tangga album Billboard 200 pada Februari lalu.

Baca juga: MONSTA X tunjukkan kekuatan dan koreografi energik lewat "FANTASIA"

Baca juga: MONSTA X hingga iKON akan tampil di konser virtual TikTok


Grup yang bernaung di bawah agensi Starship Entertainment itu menjadi musisi K-pop ketiga yang pernah mencapai peringkat serupa, setelah BTS dan SuperM.

Di sisi lain, single Jepang grup yang dirilis bulan lalu menduduki puncak tangga lagu Oricon di Jepang. MONSTA X juga tampil di MDL Beast Fest yang diadakan di Riyadh, Arab Saudi, pada Desember lalu.

"Kami pikir K-pop yang selalu berubah, terus berubah sesuai dengan waktu dan genre, adalah pesona K-pop," kata MONSTA X.

MONSTA X akhirnya meluncurkan "Fantasia X", mini album berbahasa Korea pertama dalam tujuh bulan terakhir. Album ini menyatukan semua personel termasuk rapper utama Jooheon, yang absen karena masalah kesehatan.

Peluncuran album ini semula dijadwalkan pada 11 Mei 2020 namun harus ditunda menyusul cedera punggung pemimpin Shownu, demikian seperti dilansir Yonhap.

Baca juga: MONSTA X tunda konser di Amerika Utara

Baca juga: Shownu MONSTA X cedera punggung, perilisan album grup tertunda

Baca juga: MONSTA X hingga DAY6 siap temani penggemar saat Ramadhan mulai Mei

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar