counter

Gubernur Riau Harapkan Anggota DPRD Bebas dari KKN

Gubernur Riau Harapkan Anggota DPRD Bebas dari KKN

Gubernur Riau, Rusli Zainal (ANTARA)@

Pekanbaru (6/9) ANTARA - Gubernur Riau Rusli Zainal melalui Asisten I Setda provinsi Riau bidang pemerintah dan humas Abdul Latif mengharapkan anggota DPRD Kota Pekanbaru yang resmi dilantik untuk periode 2009 - 2014 agar terbebas dari unsur KKN, Minggu.

Rusli mengatakan hal tersebut penting agar anggota dewan dapat bekerja dengan baik dalam menjalankan amanah rakyat.

Rusli mengharapkan hendaknya antara anggota DPRD dan pemerintah daerah dapat melakukan koordinasi yang baik, untuk kepentingan daerah.

Karena antara pemerintah dan anggota DPRD memiliki kedudukan yang sama, dan DPRD merupakan sebuah lembaga rakyat yang sekaligus menjadi mitra kerja bagi pemerintah daerah.

Dalam menjalankan tugas Rusli mengharapkan agar anggota DPRD memiliki pengetahuan yang luas, dan berwawasan. Karena DPRD akan bekerja untuk kepentingan rakyat, jadi harus mengetahui apa dibutuhkan rakyat.

Rusli mengucapkan selamat atas dilantiknya angota DPRD Kota PEkanbaru periode 2009 - 2014, dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini, bagi angota DPRD 2004 - 2009.

Sementara itu walikota Pekanbaru Herman Abdullah mengatakan hendaknya para anggota dewan yang telah dilantik dapat bekerja sesuai dengan kepentingan rakyat, bukan kepentingan partainya sendiri.

"Anggota dewan diharapkan dapat bekerja mendahulukan amanah rakyat, dan bukan atas kepentingan partainya", ungkap Herman.

Herman mengharapkan antara pemerintah daerah dan anggota dewan dapat saling bersinergi, dalam memajukan Kota Pekanbaru.

Khususnya dalam peningkatan kesejahteraan rakyat, pembuatan perda, dan memperjuangan anggaran daerah sesuai dengan kebutuhan daerah, untuk kepentingan rakyat.

Terakhir Herman mengharapkan, anggota DPRD Kota Pekanbaru yang didominasi usia muda, haruslah kritis, dan dapat memberikan pemikiran yang lebih maju, dan enerjik dalam memperjuangkan amanah rakyat.(*)

Pembatasan Akses Medsos berdampak pada pelaku UMKM

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar