Los Angeles (ANTARA News/Reuters Life) - Oops! Britney Spears telah beraksi lagi, dan penyanyi pop AS itu mengukir jalan kembalinya melalui singel barunya "3", yang meroket ke posisi satu dalam sepekan debutnya.

Singel "3", yang membuktikan kepopulerannya belum pudar kendati kehidupan pribadi dan karirnya morat-marit pada 2007 dan 2008, memasuki peringkat satu tangga lagu Billboard Hot 100, sehingga menjadi artis pertama dengan debut No:1 dalam lebih dari tiga tahun, kata Billboard, Rabu.

Singel tersebut, dari album barunya "The Single Collection" yang akan diluncurkan pada 10 November, adalah debut pertama No:1 sejak hit Taylor Hicks 2006 "Do I Make You Proud" dan lagu pertama non "American Idol" yang memasuki tangga lagu Billboard dalam hampir 11 tahun.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar karena menjadikan `3` lagu No:1 di Billboard Hot 100," kata Britney (27), dalam satu pernyataan.

"Saya benar-benar berbahagia karena memiliki penggemar terbesar di dunia dan saya sangat gembira karena anda semua menyukainya sebab saya melakukan ini buat anda semua," katanya.

Britney telah menjual lebih dari 63 juta album di seluruh dunia sejak debutnya sebagai fenomena pop remaja dengan singel "...Baby One More Time" pada 1998.

Namun dalam beberapa tahun belakangan ia telah menjadi berita utama karena prilakunya yang tak seronok, termasuk kehilangan hak asuh atas dua anaknya.

Tetapi, ia telah beraksi lagi dengan dua album terakhirnya, dengan "Womanizer", yang diluncurkan pada penghujung 2008, No:1 pertamanya dalam hampir satu dasawarsa.

Britney saat ini sedang melakukan perjalanan keliling untuk mempromosikan album studionya yang paling belakangan "Circus", perjalanan keliling pertamanya sejak 2004.

Album dan singel barunya diluncurkan oleh rumah rekam Sony (6758.T) Jive. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009