Aku benar-benar minta maaf kepada setiap orang yang terinfeksi
Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic beserta istrinya, Jelena, dinyatakan sembuh setelah hasil tes COVID-19 yang dilakukan di Beograd, Kamis, menunjukkan hasil negatif.

Berdasarkan keterangan resmi yang dilansir AFP, keduanya sudah tidak lagi merasakan adanya gejala apapun.

Djokovic dan Jelena pada pekan lalu dinyatakan positif terinfeksi virus corona sepulang dari Zadar, Kroasia, yang menjadi tuan rumah leg kedua turnamen tenis Adria Tour.

Baca juga: Djokovic dan istrinya positif terpapar COVID-19

Akibatnya, pasangan suami istri itu pun harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sejak keduanya kembali ke Beograd, Serbia.

Selain Djokovic dan istri, ada tiga pemain lainnya yang juga terinfeksi COVID-19, yakni Grigor Dimitrov, Borna Coric, Marin Cilic, dan Viktor Troicki.

Djokovic pun sempat mendapatkan hujan kritik atas inisiasinya mengadakan turnamen tanpa menerapkan protokol kesehatan ketat, tak mengindahkan aturan jarak sosial bahkan mengizinkan penonton turut hadir.

Baca juga: Eks bos Wimbledon sebut Adria Tour jadi contoh buruk turnamen

"Adria Tour dirancang untuk membantu petenis, baik elite maupun yang petenis masa depan di Eropa Tenggara agar bisa lebih mudah mengakses turnamen ketika sejumlah tur ditangguhkan akibat pandemi,"

"Aku benar-benar minta maaf kepada setiap orang yang terinfeksi. Aku harap kejadian ini tidak akan membuat situasi menjadi sulit bagi kesehatan siapapun dan semoga semua orang baik-baik saja," kata Djokovic di Instagram resmi Adria Tour.

Baca juga: Coric jadi petenis Adria Tour kedua yang positif COVID-19
Baca juga: Final Adria Tour dibatalkan setelah Dimitrov positif COVID-19

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020