Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Persela Lamongan menggeser Persiba dari puncak klasemen Djarum Indonesia Super League (ISL) setelah tim dari Jawa Timur ini bermain imbang tanpa gol lawan tuan rumah PSPS Riau, Rabu.

Bermain di Stadion Rumbai, tim promosi, PSPS, gagal merebut angka penuh atas Persela Lamongan.

Hasil imbang 1-1 juga diraih tuan rumah Pelita Jaya ketika menjamu Persik Kediri.

Persik memastikan menahan Pelita melalui gol pemain pengganti Wawan Widiantoro pada "injury time" setelah mendapat umpan terobosan dari sektor sayap kanan, Dodit Fitrio.

Keputusan Persik memasukkan Wawan dan Dodit Fitrio menggantikan Agus Susilo dan Patricio tepat sehingga megnghidupkan serangan-serangan balik ke jantung pertahanan Pelita.

Sebelumnya Pelita Jaya berada di atas angin setelah unggul 1-0 melalui gol cepat dicetak striker anyar asal Kolumbia Ponseca Edison saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Dengan hasil ini, Persela mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan, disusul Persiba enam poin, Persijap (6), Persebaya (4) dan PSM (4).

Sementara Kamis akan berlangsung pertandingan Bontang FC vs Arema, Persisam vs Persema, Persiwa vs Persiba dan PSM vs Persipura.

Sedang pertandingan dua klub Persija yang semula dijadwalkan pada pekan ini terpaksa digeser pertandingannya karena tak mendapat izin pertandingan dari pihak Kepolisian.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009