Jakarta (ANTARA) - Watford membuat Norwich City di ambang degradasi dari kasta tertinggi setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Vicarage Road, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Norwich sempat unggul lewat Emiliano Buendia, tetapi mereka gagal menjaganya dan gawang mereka dibobol oleh Craig Dawson dan Danny Welbeck yang mengantarkan Watford bangkit meraih kemenangan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu memang tak cukup mengubah posisi Watford di urutan ke-17 alias tepian zona degradasi, tetapi mereka kini mengoleksi 31 poin atau melebarkan jarak empat poin dari dua tim di bawahnya.

Pada saat bersamaan, Norwich (21) juga kian terbenam di dasar klasemen tertinggal 10 poin dari jarak aman dalam musim yang tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

Baca juga: Norwich tidak berada dalam tekanan untuk jual pemain

Tim besutan Daniel Farke tampak memperlihatkan semangat juang mereka untuk merawat asa menghindari degradasi dan unggul hanya empat menit setelah sepak mula ketika Onel Hernandez mengirim umpan yang diselesaikan dengan tembakan melengkung Buendia tak terjangkau kiper Ben Foster.

Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama sebab enam menit kemudian Watford berhasil menyamakan kedudukan ketika Dawson berhasil lolos dari penjagaan Jamaal Lewis untuk menanduk umpan tendangan bebas Etienne Capoue ke area tiang jauh.

Setelah babak pertama berakhir imbang 1-1, Norwich kembali tampak dominan selepas sepak lanjut dan memaksa Foster melakukan penyelamatan atas tembakan Hernandez pada menit ke-53.

Ironisnya dua menit kemudian gawang Norwich malah kebobolan oleh gol indah Welbeck. Berawal dari aksi Ismaila Sarr di sisi kanan, umpan silangnya membentur bek Norwich tetapi bola melambung dan Welbeck berada di posisi tepat untuk melakukan tembakan akrobatik yang tak mampu diantisipasi kiper Tim Krul, membawa Watford berbalik unggul 2-1.

Baca juga: Nigel Pearson tak masalah Watford menang untung-untungan
Baca juga: Norwich sadar tampil di bawah standar Liga Premier musim ini


Pertandingan berlalu tanpa banyak peluang, tetapi lima menit jelang bubaran waktu normal Adam Idah membuang kesempatan emas untuk membawa Norwich menyamakan kedudukan ketika ia terlambat menyontek bola kiriman Josip Drmic yang akhirnya melebar dari sasaran.

Skor 2-1 bagi Watford bertahan hingga laga usai dalam kemenangan yang diwarnai gol debut Welbeck bersama pasukan The Hornets itu.

Selanjutnya, kedua tim akan menjalani laga pekan ke-35 pada Sabtu (11/7) dengan Norwich menjamu West Ham di Carrow Road dan Watford menyambut kedatangan Newcastle United di Vicarage Road.

Baca juga: Spurs kalahkan Everton berkat gol bunuh diri Michael Keane
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool 11 poin dari rekor "centurion"


Susunan pemain:

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Dawson, Adam Masina; Etienne Capoue (Nathaniel Chalobah), Will Hughes (Tom Cleverley); Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Danny Welbeck; Troy Deeney
Pelatih: Nigel Pearson

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Maximillian Aarons, Ben Godfrey, Timm Klose, Jamal Lewis; Mario Vrancic, Alexander Tettey (Kenny McLean); Emiliano Buendia, Marco Stiepermann (Adam Idah), Onel Hernandez (Josh Martin); Teemu Pukki (Josip Drmic)
Pelatih: Daniel Farke

Baca juga: Luke Shaw yakin MU kini lebih percaya diri
Baca juga: Bos Brighton yakini Liverpool bakal terus dominasi liga

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020