V BTS pecahkan rekor Adele lewat "Sweet Night" di iTunes

V BTS pecahkan rekor Adele lewat "Sweet Night" di iTunes

V BTS (Instagram.com/bighit_ent)

Jakarta (ANTARA) - Kim Tae-hyung atau dikenal sebagai V, salah satu personel grup Bangtan Sonyeondan (BTS) memecahkan rekor penyanyi Adele pada tangga lagu iTunes melalui lagu solonya, "Sweet Night".

Laman Soompi, Rabu mencatat, "Sweet Night" yang dibuat V sendiri menduduki puncak tangga lagu Top Songs iTunes di 103 negara dan wilayah, melebihi rekor Adele sekitar lima tahun lalu di 102 wilayah.

V merilis "Sweet Night" sebagai salah satu lagu tema drama "Itaewon Class" pada 13 Maret 2020. Pada hari perilisannya, lagu ini menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 77 wilayah di seluruh dunia.

Lalu pada 25 Mei, jumlah wilayah meningkat menjadi 88 lokasi dan memecahkan rekor PSY untuk peringkat pertama dengan jumlah wilayah terbanyak yang dicapai solois Korea Selatan.

Rekor pada kategori Top iTunes Top Songs terbanyak yang semula dipegang Adele melalui lagu "Hello," bahkan juga dilampaui BTS melalui lagu "Black Swan". Pada 6 Juli lalu lagu ini nomor satu di 104 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Baca juga: Lima anggota BTS ambil program pascasarjana

Baca juga: BTS cetak rekor baru di "World Digital Song Sales" Billboard

Baca juga: BTS kuasai iTunes 82 negara lewat "Stay Gold"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar