NBA

Wizards tinggalkan gelembung NBA dengan menang lawan pelapis Celtics

Wizards tinggalkan gelembung NBA dengan menang lawan pelapis Celtics

Pebasket Washington Wizards Thomas Bryant (kanan) menghempaskan dunk dalam laga lanjutan NBA melawan Boston Celtics di AdventHealth Arena, Florida, Amerika Serikat, Kamis (13/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/POOL/Ashley Landis)

Jakarta (ANTARA) - Washington Wizards meninggalkan kawasan gelembung NBA di Disney World Orlando, Florida, dengan mengantungi kemenangan melawan Boston Celtics 96-90 di AdventHealth Arena, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Celtics yang sudah mengunci peringkat ketiga Wilayah Timur memutuskan menurunkan banyak pemain pelapis mereka di pertandingan itu, tetapi masih bisa memberi perlawanan ketat, demikian lansiran laman resmi NBA.

Baca juga: Celtics amankan peringkat tiga klasemen Wilayah Timur

Kedua tim tercatat 14 kali bergantian memimpin perolehan skor, termasuk ketika Tacko Fall membawa Celtics unggul 85-83 pada sisa waktu 7 menit 10 detik kuarter keempat.

Namun, Thomas Bryant, membawa timnya memimpin 89-85 lewat rentetan enam poin yang dikemasnya pada sisa waktu 5 menit 32 detik pertandingan dan sejak itu Wizards tak terkejar hingga mengunci kemenangan 96-90.

Bryant menyumbangkan 26 poin dalam kemenangan Wizards tersebut disertai sembilan rebound, empat steal dan dua blok, dibantu 17 poin milik Troy Brown Jr., 11 poin dari Ish Smith seta Jerome Robinson yang mencetak 10 poin.

Sebaliknya bagi Celtics hanya ada dua pemain yang mencapai dua digit angka yakni Javonte Green dengan 23 poin dan Semi Ojeleye 13 poin.

Baca juga: Celtics persulit peluang Grizzlies ke playoff
Baca juga: Celtics perpanjang kontrak pelatih kepala Brad Stevens


Hasil itu menjadi satu-satunya kemenangan bagi Wizards yang sudah dipastikan tak punya peluang ke playoff setelah menelan kekalahan beruntun di Orlando.

Wizards menutup musim reguler NBA 2019/20 dengan menempati urutan kesembilan Wilayah Timur berbekal catatan 25 kemenangan dan 47 kali kalah (25-47).

Sementara Wizards meninggalkan Disney World Orlando, Celtics akan memulai putaran pertama playoff menghadapi Philadelphia 76ers, yang menempati urutan keenam Wilayah Timur.

Fase playoff akan dimulai pada Senin (17/8) waktu setempat dan jadwal lengkapnya belum dirilis oleh NBA menunggu penentuan spot terakhir Wilayah Barat yang ditentukan dalam rangkaian laga hari ini.

Baca juga: Menanduk Wagner, Giannis dilarang bermain satu pertandingan
Baca juga: Skenario kontestan play-in Wilayah Barat NBA
Baca juga: Tim-tim semifinalis wilayah NBA bakal diizinkan undang kerabat

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar