Jadi memang kita enggak sengaja bikin tiga versi tadinya cuma satu aja. Ada koreksi, sama masing-masing punya opini
Jakarta (ANTARA) - Gup band Noah menjadi salah satu nama yang terlibat dalam proyek album "Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020".

Noah menyanyikan ulang lagi "Kala Cinta Menggoda" di album ini. Grup band yang beranggotakan Ariel, Lukman, dan David itu mengungkapkan dalam proses pembuatannya menyiapkan hingga tiga aransemen musik berbeda untuk lagu tersebut.

"Jadi memang kita enggak sengaja bikin tiga versi tadinya cuma satu aja. Ada koreksi, sama masing-masing punya opini," kata Lukman dalam jumpa pers virtual, Jumat.

Baca juga: Alasan Noah tak kabarkan kepergian Uki

Setelah melewati proses pembicaraan akhirnya Noah memutuskan menggunakan aransemen musik yang lebih slow agar nuansa melow dalam lagu ini dapat lebih terasa.

"Akhirnya setelah tiga versi ini yang benar-benar kita sepakati dan setujui yang slow ini. Karena menurut versi Ariel kan liriknya itu sedih ya. Gimana kalau kita bawa sedih aja enggak riang aransemennya," ujar Lukman.

Album "Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra" berisi rangkuman 10 lagu terbaik ciptaan Guruh Sukarno Putra yang dinyanyikan oleh sejumlah musisi lintas generasi.

Deretan musisi yang terlibat dalam album ini di antaranya adalah Noah, Iwan Fals, D'MASIV, Kahitna, Afgan, Giring Ganesha, Geisha, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, serta Maizura & JFlow.

Beberapa lagu yang terdapat dalam album ini, seperti "Kala Cinta Menggoda", "Aji Mumpung", "Sendiri", "Kala Sang Surya Tenggelam", hingga "Zamrud Khatulistiwa".

Baca juga: Noah manfaatkan YouTube sebagai pengganti televisi

Baca juga: Yovie Widianto puji Noah sebagai grup musik papan atas

Baca juga: Noah tak mau buru-buru cari pengganti Uki

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020