Liga 2 Indonesia

Persewar Waropen dijadwalkan jalani pemusatan latihan di Jayapura

Persewar Waropen dijadwalkan jalani pemusatan latihan di Jayapura

Ilustrasi - Pemain Persewar Waropen saat berlatih persiapan Liga 2 di Stadion Cenderawasih Biak.(ANTARA/HO-Media Officer Persewar Ismail)

Waropen (ANTARA) - Kesebelasan Persewar Waropen dijadwalkan bakal menjalani pemusatan latihan di Kota Jayapura, Papua sebelum menjalani kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020 yang rencananya digulirkan 17 Oktober.

Sekretaris Umum Persewar Michael Rumabar keterangan resminya di Waropen, Papua, Sabtu mengatakan pemusatan latihan dijadwalkan antara satu hingga dua pekan atau hingga drawing pembagian grup dilakukan.

"Drawing rencana dilakukan September. Setelah itu kami akan bergerak cepat untuk menyiapkan tim," katanya.

Baca juga: Persewar Waropen pertimbangkan atur ulang kontrak liga 2
Baca juga: Lima klub sudah ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2

Menurut dia, Persewar Waropen berharap berharap bisa bermain di Kalimantan karena sesuai dengan rancangan pembagian grup kita bergabung bersama tim dari Kalimantan, dengan tuan rumah Persiba Balikpapan.

Apalagi, kata dia, bakal ada jaminan penanganan COVID-19 apabila ada pemain maupun tim ofisial yang terpapar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi hingga dari PSSI.

"Kami tidak mempermasalahkan dimana lokasi pertandingan. Yang jelas kami kami tidak terburu-buru mengusulkan menjadi tuan rumah babak penyisihan grup," katanya menegaskan.

Khusus untuk pemanggilan pemain, Michael menambahkan hingga saat ini belum ditentukan meski ada rencana akan dilakukan setelah peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Saat ini jajaran pelatih terus mengawasi pemain yang menjalani latihan mandiri.

Sementara itu, Ketua Umum Persewar Yermias Bisai mengatakan jika pihaknya siap untuk menjalani kompetisi Liga 2 musim ini. Apalagi komunikasi dengan operator terus terjalin untuk memastikan bergulirnya kompetisi termasuk pendukungnya.

Dalam rapat yang dilakukan dengan PT LIB pada 11 Agustus lalu, menurut Yermias juga dibahas banyak hal mulai dari masalah pengajuan tuan rumah, kepastian subsidi, kontrak pemain, hingga pelaksanaan protokol kesehatan.

Baca juga: PSMS minta subsidi Liga 2 sebesar Rp200 juta perbulan
Baca juga: Dirut: LIB akan subsidi tuan rumah fase grup Liga 2

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar