Jakarta (ANTARA) - Oppo menggandeng desainer Rinaldy Yunardi dalam menghadirkan aksesori yang akan melengkapi perangkat Reno 4, Oppo Watch dan Oppo Enco Series.

"Ini merupakan kali kedua Oppo berkolaborasi dengna Rinaldi Yunardi, setelah F5 dashing blue kemudian Reno 4 yang punya perangkat dengan warna Galactic Blue," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam konferensi pers virtual, Sabtu.

Rinaldy, yang karyanya telah digunakan oleh sejumlah bintang dunia, termasuk penyanyi Madonna dan aktris Zoe Saldana, mengaku sempat mengalami kesulitan untuk mengkolaborasikan teknologi dan seni.

"Kombinasi antara teknologi dan seni, bagaimana menggabungkan itu PR banget, memang sulit tantangannya. Harus kreatif, ringan, fungsional tapi tetap klasik, dan sesuai dengan target market Oppo 4 yaitu anak muda" ujar Rinaldy.

Baca juga: Pertimbangan Oppo Indonesia jika ingin datangkan Reno 4 Pro

Baca juga: Mi 10 Ultra, pesaing OPPO, Samsung dan Huawei


Aksesori pelengkap Reno 4 berupa tas selempang yang berfungsi untuk menyimpan ponsel pada bagian depan. Sementara, pada bagian belakang, terdapat ruang untuk menyimpan kartu, uang ataupun masker.

Pada bagian depan tas berwarna hitam tersebut mengusung desain kotak berbentuk berlian menyerupai angka 0, yang ternyata memiliki filosofi tersendiri bagi Rinaldy.

"Berlian makin dipoles makin bagus. Perkembangan dari awal 0 itu titik terus menerus membuat garis untuk cutting-an. Berangkat dari situ, anak muda harus terus belajar, memoles diri untuk masa depan," kata Rinaldy.

Baca juga: Arloji pintar OPPO Watch dengan Wear OS Google segera masuk Indonesia

Baca juga: Yuk, intip tampilan OPPO Reno4 yang makin tipis dan ringan


Untuk Oppo Watch, aksesori pendukung berupa strap kulit dan cover smartwatch berbentuk berlian, sedangkan aksesori untuk Oppo Enco berupa cover yang juga berbentuk menyerupai cutting-an berlian.

Keseluruhan aksesori tersebut menggabungkan bahan kulit, plastik dan metal, yang menurut Rinaldy, cocok untuk anak muda untuk digunakan sehari-hari maupun acara resmi.

Kolaborasi Oppo dengan Rinaldy Yunardi tersebut dijual dalam jumlah terbatas.

"Tersedia 20 unit secara bundling. Kita lihat dari situ, kita punya rencana jual satu-satu, bukan mengejar harus jualan banyak. Ini adalah apresiasi Oppo kepada Yunardi untuk membuat barang yang valuable," Aryo menambahkan.

Baca juga: Oppo Watch akan hadir dalam dua varian berdesain kotak

Baca juga: Oppo Reno 4 dirilis pekan ini, berikut spesifikasi lengkapnya

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020