J-Hope donasikan 100 juta won untuk anak-anak yang membutuhkan

J-Hope donasikan 100 juta won untuk anak-anak yang membutuhkan

Anggota grup idola BTS, J-Hope atau yang bernama asli Jung Ho-seok (ANTARA/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Anggota grup idola BTS, J-Hope atau yang bernama asli Jung Ho-seok kembali memberikan donasi sebesar 100 juta won kepada anak-anak yang membutuhkan.

"Saya berharap donasi ini dapat tersalurkan dengan baik kepada anak-anak yang membutuhkan karena masalah sosial, khususnya anak-anak yang mengalami kesulitan keuangan akibat COVID-19," ujar J-Hope dilansir Soompi, Selasa.

J-Hope adalah anggota Green Noble Club dari ChildFund Korea atau perkumpulan orang-orang yang menyumbangkan uang dalam jumlah besar.

Baca juga: BTS buat kursus Bahasa Korea online untuk mahasiswa di luar negeri

Baca juga: Misi dari BTS dan dua bocoran lain tes akhir "I-LAND" 14 Agustus


"Kami mengucapkan terima kasih yang dalam kepada J-Hope dari grup terkenal di dunia BTS karena telah mengingat anak-anak dalam situasi keuangan yang sulit dan terus memberikan donasi. ChildFund akan mengikuti niatnya yang berharga dan melakukan yang terbaik untuk mendukung anak-anak yang membutuhkan bantuan," kata Ketua ChildFund Korea, Lee Je Hoon.

Pada tahun 2018, J-Hope menjadi anggota ke-146 dari Green Noble Club dan menyumbangkan 150 juta won untuk mendukung anak-anak yang membutuhkan dan membantu para siswa yang ingin mengejar mimpi mereka.

Pada Februari 2019, penyanyi itu juga mendonasikan 100 juta won untuk mendukung siswa di almamaternya yang orangtuanya berpenghasilan rendah. Kemudian di bulan Desember dia menyumbangkan 100 juta won lagi untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

Tahun ini, donasi J-Hope akan dikirimkan pada bantuan dana darurat untuk membantu anak-anak yang mengalami kesulitan finansial setelah COVID-19. Dengan masalah tambahan yang disebabkan oleh hujan lebat dan banjir di Korea, donasi tersebut sangat berarti bagi anak-anak yang menghadapi berbagai situasi sulit.

Lebih lanjut, SBS funE melaporkan bahwa J-Hope memberikan sumbangan ini tanpa memberi tahu orang lain. Baru-baru ini, BTS dan Big Hit Entertainment mendonasikan 1 juta dolar Amerika Serikat kepada Crew Nation, untuk membantu anggota kru konser yang terkena dampak finansial karena penundaan konser selama pandemi COVID-19.

Penggemar BTS, ARMY, juga telah menyumbangkan banyak donasi yang berarti untuk membantu berbagai tujuan. Baca juga: Aksi BTS di "I-LAND", pasang copot "tag" nama hingga main di pantri

Baca juga: BTS sabet tiga kemenangan di Soribada Best K-Music Awards 2020

Baca juga: BTS hadirkan kedamaian hingga kekacauan di "In the SOOP BTS Ver"


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

2 BTS di Papua terbakar, polisi duga pelakunya KKB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar