Rumah mode Fendi tunjuk Kim Jones gantikan Karl Lagerfeld

Rumah mode Fendi tunjuk Kim Jones gantikan Karl Lagerfeld

Direktur Kreatif Fendi, Kim Jones. (Instagram/@fendi)

Jakarta (ANTARA) - Rumah mode Fendi pada Rabu (9/9) waktu setempat mengumumkan bahwa desainer Kim Jones telah ditunjuk untuk menggantikan mendiang Karl Lagerfeld sebagai Direktur Kreatif untuk rumah mode itu.

Jones nantinya akan bertanggung jawab atas koleksi haute couture, pakaian siap pakai dan koleksi bulu untuk wanita.

Baca juga: Terinspirasi panti asuhan, ini koleksi pertama Viard untuk Chanel

Baca juga: Lini busana Chloe rayakan 60 tahun dengan pameran


Meski Jones sudah menduduki jabatan Direktur Kreatif untuk Fendi, Jones dikabarkan tidak akan meninggalkan jabatannya sebagai Direktur Artistik Dior Homme, rumah mode mewah lainnya yang berada di bawah naungan kerajaan barang mewah LVMH yang berbasis di Paris.

Jones bergabung dengan Silvia Venturini Fendi, penerus rumah mode Fendi generasi ketiga, yang akan terus bertugas membuat aksesori dan koleksi pakaian pria untuk Fendi.

Jones yang berasal dari Inggris akan mengisi kekosongan jabatan Direktur Kreatif, setelah meninggalnya Lagerfeld pada 2019. Lagerfeld sendiri telah bergabung dengan Fendi pada 1965 dan telah menjadi kepala desain pakaian wanita sejak 1977.

Koleksi busana siap pakai Fendi yang pertama dirancang oleh Jones akan ditampilkan selama pekan mode musim gugur-musim dingin 2021-2022 di bulan Februari 2021.

Jones sebelumnya bergabung dengan rumah mode Louis Vuitton pada 2011 dan pindah ke Dior Homme tujuh tahun kemudian, mengatakan bekerja di Fendi dan Dior secara bersamaan adalah "sebuah hak istimewa".

Fendi berkata bahwa dia tidak sabar untuk membawa rumah mode asal Roma itu "ke level selanjutnya" bersama dengan Jones, demikian AP melaporkan.

Baca juga: Kucing Karl Lagerfeld Choupette disebut dapat warisan Rp2,7 triliun

Baca juga: Chanel tunjuk Virginie Viard sebagai penerus Karl Lagerfeld

Baca juga: Selebritas berduka atas kepergian ikon fashion Karl Lagerfeld

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita dari Selatan - Fashion Jabar Berkibar (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar