Jakarta (ANTARA) - Rumah mode mewah Fendi meluncurkan aksesori fesyen unik dari hasil kolaborasinya dengan perusahaan permen Chupa Chups.

Aksesori yang menyerupai permen loli itu diluncurkan pada pagelaran busana di Pekan Mode Milan 2024 atau Milan Fashion Week pada pekan ini.

Laman WWD pada Jumat (23/2) waktu setempat melaporkan bahwa Direktur Kreatif Fendi, Kim Jones, membuat aksesori "lolipop" yang dibuat oleh perajin kulit Selleria, yang terkenal dengan kualitas dan pengerjaannya, sering kali dijahit tangan dengan detail yang rumit.

Baca juga: Kim Kardashian kolaborasi dengan Fendi untuk koleksi baru

Baca juga: Milan Fashion Week dibuka dengan koleksi busana Fendi


Aksesori lollipop ini dapat dikenakan sebagai aksesori tas atau liontin kalung, seperti yang dikenakan oleh para model di panggung peragaan busana Fendi.

Aksesori ini diperkenalkan dalam warna merah cerah, abu-abu, hijau tentara, hitam, kuning, dan biru muda.
Rumah mode mewah Fendi meluncurkan aksesoris fesyen unik dari hasil kolaborasinya dengan perusahaan permen Chupa Chups. (Gorunway.com/Armando Grillo)



Baca juga: Fendi tampilkan sentuhan Roma modern untuk koleksi Couture SS22

Koleksi Fendi musim gugur 2024 terinspirasi oleh arsip rumah tersebut dari tahun 1984.

Fendi memiliki sejarah dalam menemukan inspirasi dari makanan untuk kreasinya. Pada tahun 1997, merek ini menciptakan tas Baguette yang kini menjadi klasik, terinspirasi dari cara membawa roti baguette di bawah lengan. Gaya ini menjadi tren busana pada 2023 setelah dikenakan oleh aktris Sarah Jessica Parker dalam serial “And Just Like That”.

Sebelumnya perusahaan permen Chupa Chups telah melangkah ke arena fashion melalui berkolaborasinya H&M, Fila, dan merek Korea Selatan Tibaeg.

Kolaborasi Fendi x Chupa Chups bergabung dengan daftar aksesori unik yang dibuat oleh desainer mewah, termasuk "Pigeon Clutch" karya JW Anderson dan tas "Louis Vuitton Paint Can" karya Virgil Abloh dari musim gugur 2022, koleksi tas "Animal Icons" dari Thom Browne dari musim gugur 2020, dan "Crisp" karya Anya Hindmarch.

Baca juga: Fendi tampilkan siluet feminin di Milan Men's Fashion Week

Baca juga: Gucci hadirkan era baru dalam debut pakaian pria di Milan Fashion Week
​​​​​​

Baca juga: Kim Jones hadirkan keanggunan abadi untuk Fendi di Milan Fashion Week

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024