Tenis

Berrettini bertemu Harris di babak kedua Roland Garros

Berrettini bertemu Harris di babak kedua Roland Garros

Dok - Petenis Italia berusia 23 tahun Matteo Berrettini saat bertanding melawan petenis dari Prancis Gael Monfils pada perempat final US Open 2019 di New York, AS, Rabu (4/9/2019). ANTARA FOTO/REUTERS-Panoramic/Chryslene Caillaud/foc.

Aku memberikan banyak tekanan padanya, melakukan servis dan pengembalian dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Matteo Berrettini membuka kampanye Roland Garros dengan mengalahkan Vasek Pospisil 6-3, 6-1, 6-3 secara menyeluruh dalam satu jam dan 48 menit, Selasa, dan memastikan pertemuannya dengan Lloyd Harris di babak kedua.

Unggulan ketujuh dari Italia itu mematahkan servis dua kali di setiap set, memenangi 49 dari 64 poin servisnya dan mencetak 22 winner dalam kemenangan kedelapannya di musim ini. Dua minggu lalu dia tersingkir di perempat final Italian Open, dilansir laman resmi ATP, Selasa.

"Aku memberikan banyak tekanan padanya, melakukan servis dan pengembalian dengan baik. Set ketiga jelas merupakan yang terberat, tetapi saya merasa cukup percaya diri," kata petenis peringkat kedelapan versi ATP itu setelah pertandingan.

Baca juga: Medvedev langsung tersingkir di babak pertama French Open

Pospisil, yang menciptakan satu peluang break point pada 1-0 pada set ketiga, tidak pernah memenangi pertandingan di lapangan tanah liat utama dalam tujuh kesempatan dan satu-satunya kemenangan di lapangan ini terjadi di Piala Davis tim Kanada pada tahun 2011. Ia mencatatkan skor pertandingan 1-19 di lapangan tanah liat.

"Ini bukan hari yang baik, namun saya telah berjuang di permukaan ini. Matteo bermain sangat baik, dia tidak memberi saya peluang apa pun," Pospisil menceritakan.

Harris, yang menjadi lawan Berrettini di babak kedua, mencetak 17 ace di antara 45 winner untuk mengalahkan Alexei Popyrin 6-4, 6-4, 7-6(7) dalam dua jam di babak pertama.

Baca juga: Nadal awali Roland Garros dengan lewati Gerasimov

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar