Tenis

Djokovic lumat Ymer menuju babak kedua French Open

Djokovic lumat Ymer menuju babak kedua French Open

Petenis Novak Djokovic asal Serbia melakukan servis ke arah lawannya petenis Diego Schwartzman asal Jerman pada pertandingan babak final Italia Terbuka 2020 di Foro Italico, Roma, Italia, Selasa (22/9/2020) dini hari. ANTARA FOTO/Riccardo Antimiani/Pool via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic mengatasi hambatan pertamanya menuju kampanye gelar Grand Slam ke-18 saat ia mengalahkan Mikael Ymer 6-0, 6-2, 6-3 di Paris, Selasa.

Tiga minggu sejak petenis peringkat teratas itu didiskualifikasi di babak keempat US Open karena tak sengaja memukul hakim garis dengan bola, Djokovic bermain dengan hebat saat ia mengalahkan petenis muda Swedia itu.

Djokovic memenangi set pertama hanya dalam 20 menit, sebagaimana laporan Reuters menyebutkan.

Baca juga: Berrettini bertemu Harris di babak kedua Roland Garros

Djokovic sempat gagal melakukan servis pada awal set kedua ketika percobaan drop shot yang ia lakukan justru gagal. Namun kali ini ia tak mengeluarkan emosinya dan hanya menyuguhkan tawa miris.

Ymer, yang menghadapi Djokovic untuk pertama kalinya, bermain cukup bagus saat menghadapi serangan lawannya di set ketiga. Djokovic sempat membuat sedikit kesalahan saat gagal mengembalikan servis, namun kembali menguasai permainan tak lama kemudian.

Djokovic, yang mengincar gelar Roland Garros keduanya, akan bertemu petenis asal Lithuania Ricardas Berankis. Berankis menundukkan Hugo Dellien di babak pertama dengan skor 6-1, 6-4, 6-4.

Baca juga: Medvedev langsung tersingkir di babak pertama French Open
Baca juga: Nadal awali Roland Garros dengan lewati Gerasimov

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar